Meski Tunggu Rapimnas, Prabowo Subianto Akan Mulus jadi Capres 2024

Meski Tunggu Rapimnas, Prabowo Subianto Akan Mulus jadi Capres 2024


KONTENISLAM.COM - 
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, sudah menyatakan siap menjadi Capres 2024. Apabila nanti ia diminta oleh para kadernya, dalam Rapat Pimpinan Nasional atau Rapimnas partai tersebut, yang rencananya digelar 13 Agustus 2022.

Rapimnas Gerindra sejatinya dijadwalkan pada 30 Juli 2022. Namun harus ditunda karena ada kegiatan Prabowo sebagai Menteri Pertahanan RI yang tak bisa diwakilkan. Juga persiapan pendaftaran partai politik peserta Pemilu 2024 ke KPU, yang dilaksanakan pada Senin kemarin.


Jubir Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak (DAS) menjelaskan, dalam rapimnas nantinya Prabowo masih akan tetap mendengarkan masukan dan keinginan dari para kader Gerindra.


"Beliau akan mendengar langsung dulu semua aspirasi seluruh kader yang diwakili DPD-DPD dan Organisasi Sayap Gerindra dari seluruh Indonesia," kata Dahnil, kepada VIVA, Selasa 9 Agustus 2022.


Forum Rapimnas Gerindra memang salah satu diantaranya yang akan dibahas adalah mengenai Pilpres 2024. Dalam hal ini desakan kembali agar Prabowo maju di pemilu presiden tersebut.


"Dan pada Rapimnas tersebut pula beliau (Prabowo Subianto) akan langsung menjawab," kata Dahnil.


Tidar Bahkan Sudah Deklarasi Usung Prabowo


Meski masih harus menunggu pelaksanaan Rapimnas, namun diprediksi tidak akan ada hambatan bagi Prabowo untuk kembali diusung partai yang dipimpinnya tersebut. Mengingat sejauh ini DPD-DPD Gerindra juga tidak ada yang menolak.


Organisasi sayap partai yakni Tunas Indonesia Raya atau Tidar yang dipimpin Rahayu Saraswati, bahkan sudah mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai Capres 2024 pada Juli 2022 lalu saat menggelar Rakernas di Medan Sumatera Utara. Dahnil yang dikonfirmasi soal tak ada penolakan di internal hingga organisasi sayap, hanya menjawab dengan tersenyum.


Prabowo Terima jadi Capres


Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, akan memutuskan terkait maju lagi sebagai capres pada Pilpres 2024. Ungkapnya, keputusan tersebut akan diambil seusai Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra pada 13 Agustus 2022. 


“Kita lihat hasil Rapimnas,” kata Prabowo kepada wartawan di Kantor KPU, Menteng, Jakarta, Senin, 8 Agustus 2022.


Prabowo menegaskan siap untuk capres lagi di Pemilu 2024, bila dirinya dikehendaki oleh para kader Gerindra. Keputusannya tersebut akan disampaikan saat partai itu menggelar Rapimnas nanti. Namun Prabowo menegaskan siap menerima tugas.


“Kalau memang saya dapat tugas, saya anggap tugas itu tugas yang suci untuk berbakti dan mengabdi kepada rakyat. Tentunya harus saya terima dengan baik seandainya saya benar-benar dicalonkan, ya,” kata Menteri Pertahan ini.


Sumber: viva

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close