Nggak Main-main! Mayoritas Warga DKI Jakarta Puas Kinerja Anies Baswedan

Nggak Main-main! Mayoritas Warga DKI Jakarta Puas Kinerja Anies Baswedan 

KONTENISLAM.COM - Kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disebut telah membuat mayoritas masyarakat Ibukota puas.

Hal ini berdasarkan survei Lembaga Ide Cipta Research and Consulting (ICRC) yang dilakukan guna mengukur tingkat kepuasan masyarakat selama 5 tahun kinerja kepemimpinan mantan Mendikbud itu.

“Temuan ICRC mendapati bahwa selama 5 Tahun memimpin DKI Jakarta Mayoritas masyarakat puas atas kinerja Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta sebesar 76,9 persen,” kata Direktur Eksekutif Ide Cipta Research & Consulting (ICRC) Hadi Suprapto Rusli dalam keterangannya, Minggu (21/8).

Hadi menjelaskan, alasan utama kepuasaan tersebut tertuju pada faktor-faktor seperti aspek kinerjanya yang dinilai bagus sebesar 26,5 persen, Jakarta lebih rapi 12,6 persen, banyak perubahan 12,6 persen. Selain itu, Anies dinilai pintar 10,4 persen, ramah 9,7 persen, terbukti hasil kerjanya 8,1 persen dan pembangunan JIS 5,8 persen.

Jika mengukur pada aspek penanganan banjir di DKI Jakarta mayoritas publik menilai Anies Baswedan-Riza Patria telah berhasil dalam menangani permasalahan banjir di Jakarta sebesar 59,5 persen.

“Yang mengungkapkan tidak berhasil sebesar 29,3 persen, yang mengungkapkan tidak tahu/tidak jawab sebesar 11,1 persen,” tutur Hadi.

Sebagaimana diketahui, Survei ICRC dilakukan pada 20-30 Juli 2022. Metode yang digunakan adalah Stratified random sampling dengan 800 responden dengan margin of error sebesar kurang lebih 3,46 persen, pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara via telepon oleh call center dengan menggunakan kuesioner. Responden Survei adalah warga Jakarta yang sudah mempunyai hak pilih berdasarkan peraturan yang berlaku, yaitu warga yang minimal berusia 17 tahun atau lebih, atau sudah menikah pada saat Survei dilakukan.[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close