Nggak Tanggung! Jokowi Masih Bisa Menjabat Sampai 4 Periode Tanpa Amendemen UUD 45, Tapi Belum Tentu… - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Nggak Tanggung! Jokowi Masih Bisa Menjabat Sampai 4 Periode Tanpa Amendemen UUD 45, Tapi Belum Tentu…

Nggak Tanggung! Jokowi Masih Bisa Menjabat Sampai 4 Periode Tanpa Amendemen UUD 45, Tapi Belum Tentu…


KONTENISLAM.COM - 
Wakil Ketua Umum Partai Garuda, Teddy Gusnaidi mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) bisa menjabat hingga tiga periode tanpa amendemen UUD 1945. Caranya, Jokowi mencalonkan diri kembali pada Pemilu 2024 sebagai wakil presiden.

“Keinginan agar Jokowi tiga periode sebenarnya bisa terwujud dan memiliki legalitas, tanpa harus mengamendemen UUD 45 dan merevisi UU Pemilu. Cukup Jokowi maju di Pemilu 2024 sebagai cawapres, maka keinginan itu bisa terwujud,” kata Teddy melalui akun Twitternya dikutip pada Kamis (4/8/2022).

 

Tak hanya tiga periode, bahkan Jokowi bisa menjabat empat periode. Dengan catatan, Jokowi menjabat sebagai wakil presiden di dua periode berikutnya.


“Jokowi malah bisa lanjut menjadi empat Periode, dua Periode sebagai presiden dan dua Periode sebagai wakil presiden. Bedanya kalau sebelumnya sebagai pemegang kekuasaan pemerintahan, kalau lanjut maka beliau tugasnya membantu pemegang kekuasaan pemerintahan,” jelasnya.


Meski demikian, Teddy menilai Jokowi belum tentu bersedia menjadi wakil presiden di dua periode berikutnya.


“Belum tentu Pak Jokowi mau, tapi yang jelas ini bagian dari pendidikan politik, bahwa wacana tiga periode Jokowi yang selama ini diwacanakan, itu sebenarnya bisa terlaksana secara konstitusional,” imbuhnya.[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam