Nggak Terima Disebut Cari Panggung, Pengacara Brigadir J: Saya Sampai Tidak Tidur Kumpulkan Bukti, Kok Ada yang Berani Bilang Begitu - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Nggak Terima Disebut Cari Panggung, Pengacara Brigadir J: Saya Sampai Tidak Tidur Kumpulkan Bukti, Kok Ada yang Berani Bilang Begitu

Nggak Terima Disebut Cari Panggung, Pengacara Brigadir J: Saya Sampai Tidak Tidur Kumpulkan Bukti, Kok Ada yang Berani Bilang Begitu


KONTENISLAM.COM - 
Pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak tidak terima disebut mencari panggung lewat kasus tewasnya polisi muda itu. Tudingan ini menurutnya disampaikan oleh pegiat media sosial, Denny Siregar.

“Denny siregar mengatakan saya nyaman di depan kamera atau cari panggung. Saya tidak pernah cari panggung,” kata Kamaruddin di kanal YouTube Refly Harun dikutip pada Selasa (2/8/2022).

 

Ia menegaskan, selama menangani kasus Brigadir J, dirinya tidak pernah mau diundang untuk tampil di stasiun televisi. Kamaruddin selalu meminta rekannya memenuhi undangan pihak televisi untuk keperluan wawancara.


“Saya ratusan kali setiap hari diundang untuk tampil di TV, saya belum pernah mau. Yang saya sodorkan adalah rekan-rekan saya tujuh orang,” ucapnya.


Menurut Kamaruddin, dirinya sangat sibuk mengumpulkan bukti-bukti terkait kasus kematian Brigadir J. Bahkan ia mengaku sempat tidak tidur selama sepekan demi bukti tersebut.


“Saya sendiri kerja terus tiap malam, saya sampai tidak tidur satu minggu untuk mengumpulkan bukti sebanyak ini. Saya tidak berspekulasi tapi semuanya bukti otentik,” tegasnya.

 

Selain mengumpulkan bukti, Kamaruddin juga menginterogasi belasan saksi terkait kasus tersebut. Ia juga mengunjungi sejumlah tempat demi mendapatkan keterangan yang dibutuhkan.


“Saya brainstorming 11 saksi yang tadinya takut untuk mengatakannya. Itu bukan pekerjaan mudah memotivasi orang-orang yang takut. Saya juga harus masuk ke pelosok Jambi yang jalannya atau infrastrukturnya masih sangat jelek. Orang kan enggak tahu itu. Eh ada yang berani berani mengatakan saya cari panggung,” ungkapnya.


Sebelumnya, Denny Siregar mengatakan, Kamaruddin membangun opini di luar kasus tewasnya Brigadir J agar terus dibicarakan publik. Dengan begini, namanya akan terus disebut-sebut oleh media massa.


"Si pengacara mulai membangun opini-opini yang enggak ada hubungannya dengan kasus. Dia menyeret nama-nama orang lain supaya kasus ini terus dibicarakan dan tidak hilang di publik," jelasnya.


Dengan popularitas yang terus naik, maka "nilai jual" Kamaruddin sebagai kuasa hukum akan semakin tinggi.

 

"Dengan populernya si pengacara maka sudah pasti dia akan mendapatkan banyak klien dan harga dia akan semakin mahal. Sudah hukum alam bahwa popularitas adalah tangga untuk menjadi kaya," ungkapnya.


Denny pun menyarankan Kamaruddin sebaiknya fokus menangani kasus tewasnya Brigadir J. Ia lantas menyindir Kamaruddin adalah seorang kuasa hukum, bukan pembawa acara gosip.


"Jadi pengacara yang profesional lah. Fokus pada kasusnya, pada bukti-buktinya, pada fakta-faktanya. Bukan malah meniupkan gosip baru yang enggak ada hubungannya. Anda itu pengacara bung bukan host acara Entertainment," tegasnya. [wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam