Patung Budha Berwajah Gus Dur Disambut Suka Cita, Beda dengan Meme Stupa Mirip Jokowi: Kenapa Tersinggung Sampai Hukum Roy Suryo? - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Patung Budha Berwajah Gus Dur Disambut Suka Cita, Beda dengan Meme Stupa Mirip Jokowi: Kenapa Tersinggung Sampai Hukum Roy Suryo?

 


KONTENISLAM.COM - 
Untuk memperingati 40 hari wafatnya Presiden Abdurrahman Wahid, dibuat patung Buddha berwajah presiden yang akrab disapa Gus Dur itu.

Patung Buddha berwajah Gus Dur tersebut lantas dikaitkan dengan kasus meme Stupa Borobudhur mirip Jokowi yang akhirnya menjadikan Roy Suryo sebagai tersangka.

 

Seorang warganet mengaku heran dengan orang yang mengaku mewakili Umat Buddha karena tampak ada suatu masalah dengan Presiden Jokowi.


“Ada apa dgn dia yg merasa mewakili Umat BUDHA dgn pak JOKOWI? knp mereka begitu TERSINGGUNG hingga harus Menghukum Roy Suryo saat Foto wajah Budha dimiripkan dgn wajah pak jokowi?” tulis pemilik akun @Wawat_Kurnia*** pada Selasa (2/8).


Padahal, ketika ada seniman yang membuat patung Buddha berwajah Gus Dur, tidak ada tindakan mempidanakan pihak tertentu.


Lantas, hal tersebut justru disimpulkan bahwa orang yang merasa mewakili Umat Buddha begitu membenci Jokowi hingga tak ingin ada patung Buddha berwajah Jokowi.


“Apakah mrk gitu Membenci pak JOKOWI? Krn saat Parung Budha dibuat wajahnya mirip GUSDUR mrk sukacita,” lanjutnya.

 

Mantan Menpora, Roy Suryo, telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus meme Stupa Borobudhur mirip Jokowi. [wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam