Pemilihan Rektor di Tangan Presiden, Eh Kasus Penyuapan Rektor Unila Ternyata Terkait Jokowi: Mendustakan Kebenaran!

Pemilihan Rektor di Tangan Presiden, Eh Kasus Penyuapan Rektor Unila Ternyata Terkait Jokowi: Mendustakan Kebenaran! 

KONTENISLAM.COM - Pegiat media sosial Lukman Simandjuntak menyinggung pernyataan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo tentang pemilihan rektor yang berada di tangan presiden, artinya dipilih Joko Widodo (Jokowi).

Pemilihan rektor dillakukan oleh Jokowi, ini dilatarbelakangi karena adanya tanggung jawab pemimpin di perguruan tinggi negeri atau rektor dalam proses penyeragaman.

"Penentuan rektor ya selama ini oleh Dikti, hasil komunikasi kami dengan Mensesneg dengan bapak Presiden, Pak Mendikti, saya kira terakhir (penentuannya) harus dari bapak presiden," ujar Tjahjo yang dikutip dari Detik.

Lukman Simandjuntak menyinggung bahwa pemilihan rektor dilakukan oleh Presiden Jokowi, dan sekarang tengah terjadi kasus penyuapan Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Karomani.

"Pemilihan rektor dilakukan presiden Jokowi, sementara penyuap Rektor Unila, mantan Ketua Timses Jokowi di Lampung, asli pusing gue, btw kalau loe pusing gak?" ucapnya yang dikutip dari Twitter @hipohan, Kamis (25/8).

Pemilihan rektor dilakukan presiden Jokowi, sementara penyuap Rektor Unila, mantan Ketua Timses Jokowi di Lampung, asli pusing gue, btw kalau loe pusing gak ? ???? pic.twitter.com/IzwMN14UzU
— Lukman Simandjuntak (@hipohan) August 25, 2022

Ketua Tim Sukses Jokowi pada pencalonan Presiden lalu, Andi Desfiandi ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait penyuapan Rektor Unila.

Andi Desfiandi mempunyai peran sebagai pemberi suap dalam perkara dugaan suap penerimaan calon mahasiswa baru di Unila tahun 2022.

Empat tersangka telah ditetapkan oleh KPK, termasuk Timses Jokowi dan Rektor Unila, kemudian Wakil Rektor I Bidang Akademik Unila Hryandi, serta Ketua Senat Unila Muhammad Basri.

"Celakalah bagi yang mendustakan kebenaran," cuit akun Twitter @steva****.[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close