Pengamat Sebut Era Jokowi Korupsi Diizinkan Sambil Singgung Kasus Apeng: Artinya Memang... - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengamat Sebut Era Jokowi Korupsi Diizinkan Sambil Singgung Kasus Apeng: Artinya Memang...

Pengamat Sebut Era Jokowi Korupsi Diizinkan Sambil Singgung Kasus Apeng: Artinya Memang... 

KONTENISLAM.COM - Pengamat politik Rocky Gerung menyinggung mengenai korupsi yang seakan diizinkan pada era pemerintahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

"Di era pemerintahan pak Jokowi, justru korupsi itu dibiarkan, kan intinya begitu, apapun analisisnya itu terjadi di era pak Jokowi," bebernya.

Etika publik dianggap tidak bekerja pada masa ini, yaitu pemerintahan Jokowi, karena kasus korupsi tidak ada habisnya, seperti kasus Apeng.

"Artinya etika publik gak bekerja di era pak Jokowi tuh, semacam penghargaan bahwa 'oke kita hormati pak Jokowi jangan korupsi lah, karena pak Jokowi bukan koruptor', tetep dilakukan," ungkapnya.

Bos PT Duta Palma Group Surya Darmadi alias Apeng menjadi tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi dan pencucian uang, kerugian negara mencapai Rp78 triliun.

"Artinya memang orang anggap bahwa ya diizinkan untuk korupsi dengan segala macam pembenaran, dan 78 triliun oleh si Apeng ini," ucapnya yang dikutip dari YouTube Rocky Gerung Official, Rabu (3/8).

Apeng disebut mengintai dengan benar dengan membuat kalkulasi ekonomi-politik yang tepat, sehingga bisa menggaet uang negara, dan ini dikatakan sebagai kasus korupsi tertinggi sepanjang sejarah.

"Jadi bayangkan orang semacam Apeng ini mengintai dengan benar, dengan benar artinya dia bikin kalkulasi ekonomi politik yang tepat," pungkasnya.[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close