Pernyataan Jokowi Saat Jadi Gubernur Jakarta Soal Banjir Kembali Disorot, Eh Diceletukin: Hebatnya Banyak yang Percaya

Pernyataan Jokowi Saat Jadi Gubernur Jakarta Soal Banjir Kembali Disorot, Eh Diceletukin: Hebatnya Banyak yang Percaya 

KONTENISLAM.COM - Aktivisi Kolaborasi Warga Jakarta (KWJ) Andi Sinulingga menyoroti video pernyataan Joko Widodo (Jokowi) mengenai banjir saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Saat banjir melanda Jakarta, termasuk area istana presiden, Jokowi membantah bahwa hal tersebut terjadi lantaran buruknya saluran pembuangan air.

"Kalau ada hujan sedikit pasti terkena, tapi sekarang tidak, di situ juga sama karena hujannya tadi memang sangat lebat sekali, sangat lebat," ucap Jokowi yang dikutip dari video.

Banjir saat itu mencapai ketinggian 80 cm, hingga hampir masuk pada halaman istana kepresidenan, Jalan Merdeka Utara, Jakarta.

Andi Sinulingga menyinggung bahwa menurut Jokowi banjir di Jakarta terjadi karena faktor alam, yaitu cuaca yang menyebabkan hujan deras.

"Banjir di Jakarta itu bukan karena drainase yg buruk tapi lebih karena curah hujan yg deras, begitu kata pak Gubernur DKI Jakarta. bol hok boleh simak," ucapnya yang dikutip dari Twitter @AndiSinulingga, Minggu (14/8).

Banjir di Jakarta itu bukan karena drainase yg buruk tapi lebih karena curah hujan yg deras, begitu kata pak Gubernur DKI Jakarta.

bol hok boleh simak ???????? pic.twitter.com/zJgWuX8ePv
— Andi Sinulingga (@AndiSinulingga) August 13, 2022

Pernyataan Jokowi ini disebut membuat banyak orang percaya, padahal bisa saja banjir disebabkan bukan akibat dari curah hujan yang lebat.

"Dan hebatnya banyak yg percaya," tulis akun Twitter @Yayu****.

Sementara itu, baru-baru ini Jalan Tanjung Barat, Jakarta Selatan tergenang banjir akibat hujan deras yang melanda Ibu Kota pada Jumat (12/8) malam.

Ketinggian banjir mencapai 30 cm akibat genangan air tersebut, lalu lintas sempat terganggu hingga mengakibatkan kemacetan, tapi dapat teratasi dengan cepat.[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close