Polri Minta Maaf Soal Brimob Bentak Jurnalis, Nicho Silalahi: Kapan Polri Berani Minta Maaf Pada Demonstran Korban Penyiksaan Anggota Bapak?

Polri Minta Maaf Soal Brimob Bentak Jurnalis, Nicho Silalahi: Kapan Polri Berani Minta Maaf Pada Demonstran Korban Penyiksaan Anggota Bapak?

KONTENISLAM.COM - Aktivis sekaligus pegiat media sosial Nicho Silalahi mengapresiasi sikap Polri yang meminta maaf atas tindakan anggota Brimob yang membentak wartawan saat menjelang sidang kode etik Ferdy Sambo di Kantor mabes Polri Kamis (25/8/2022) pagi tadi.

Namun, Nicho Silalahi menyayangkan keberanian Polri untuk minta maaf hanya pada jurnalis saja bukan pada korban penyiksaan demonstran.

 

Hal itu disampaikan Nicho Silalahi lewat akun Twitter pribadinya, pada Jumat 26 Agustus 2022.


"Keren pak @ListyoSigitP Polri Berani Minta Maaf dan Itu Baik, Tapi Sialnya Keberanian Minta Maaf Polri Hanya Pada Para Jurnalis, Tapi Kapan Polri Berani Minta Maaf Pada Demonstran Korban Penyiksaan Anggota Bapak?," ujar Nicho Silalahi.


"Ayo Pak Bersihkan Terus Polri Dari Para Oknum Bangsat," pungkasnya.

 

Diketahui, sejak pagi tadi, Sidang etik Irjen Ferdy Sambo telah digelar di Kantor Mabes Polri, Jakarta Selatan secara tertutup.


Sebagai informasi, hasil sidang itu nantinya akan menentukan sanksi kepada Ferdy Sambo atas kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.


Menjelang sidang kode etik tersebut, terdapat momen seorang anggota brimob yang yang berteriak membentak wartawan tengah viral dan menjadi sorotan.


Klip viral itu dibagikan oleh akun @warungjurnalis di jejaring media sosial Instagram.


Rekaman video memperihatkan suasana di depan ruang sidang yang ramai orang, baik petugas pihak yang berwajib hingga wartawan yang hendak meliput.


Lalu, seorang anggota Brimob yang memakai seragam bersenjata lengkap berteriak ke arah wartawan yang berada di sepanjang pinggir jalan dekat tembok.


"Woi wartawan dengar, kalian kalau tidak mau tertib saya tidak peduli. Di luar semua!" teriak anggota Brimob.


Seluruh ruangan seketika hening dan memperhatikan anggota brimob tersebut. Kemudian, salah satu pria lantas menjelaskan situasi Ferdy Sambo yang telah masuk ke dalam ruang sidang.


Wartawan tidak diperbolehkan masuk dan hanya bisa memantau dari layar yang telah disediakan. Unggahan itu seketika ramai dan dibanjiri beragam tanggapan di kolom komentar dari warganet. [wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close