Resmi Koalisi, Berikut Isi Lengkap Piagam Deklarasi Koalisi Partai Gerindra dan PKB (Koalisi Nasionalis-Religius) - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Resmi Koalisi, Berikut Isi Lengkap Piagam Deklarasi Koalisi Partai Gerindra dan PKB (Koalisi Nasionalis-Religius)

 

KONTENISLAM.COM - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra telah resmi membentuk koalisi untuk menghadapi kontestasi Pemilu 2024.

Pengukuhan kerja sama itu dilakukan melalui penandatanganan piagam deklarasi koalisi oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

“Insya Allah kebersamaan ini membawa kemaslahatan bagi rakyat dan Bangsa Indonesia yang lebih baik lagi,” tutur Gus Muhaimin di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8/2022).

Isi Lengkap Piagam Deklarasi Koalisi Partai Gerindra dan PKB

Adapun piagam deklarasi koalisi itu berisi lima poin kerja sama yang disepakati kedua partai politik (parpol) tersebut yaitu:

1. Dalam rangka mewujudkan pembangunan nasional yang berkelanjutan dan berkesinambungan Partai Gerindra dan PKB bekerja sama dalam pemilu serentak tahun 2024.
2. Kerja sama Partai Gerindra dan PKB didasarkan pada visi bersama agar terjadi percepatan pembangunan untuk Indonesia secara berdaulat, adil, makmur, sejahtera, dan aktif mendorong terciptanya perdamaian dunia.

3. Kerja sama Partai Gerindra dan PKB dilatarbelakangi keinginan menyatukan dua kekuatan besar di Indonesia yakni nasionalis dan religius untuk menghindari polarisasi masyarakat pada Pemilu tahun 2024 dan dapat membuka koalisi dengan partai politik lain atas persetujuan kedua belah pihak.

4. Calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung oleh kerja sama politik Partai Gerindra dan PKB akan ditentukan secara bersama-sama oleh Ketua Dewan Pembina/ Ketua Umum Partai Gerindra H. Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB H. Abdul Muhaimin Iskandar.

5. Kesepakatan kerja sama Partai Gerindra dan PKB ditindaklanjuti dengan kerja politik bersama untuk memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden yang disepakati.

Dalam pertemuan penandatanganan piagam deklarasi koalisi itu Prabowo ditemani Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono, Ketua Harian Sufmi Dasco Ahmad dan Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani.

Sedangkan Cak Imin didampingi oleh Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid dan Sekretaris Jenderal PKB Hasanuddin Wahid.

(Sumber: Kompas)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close