Salut! Dibully Setiap Hari, Anies Berhasil Turunkan Angka Kemiskinan: Buzzer Makin Kejang-kejang!

Salut! Dibully Setiap Hari, Anies Berhasil Turunkan Angka Kemiskinan: Buzzer Makin Kejang-kejang! 

KONTENISLAM.COM - Pegiat media sosial Eko Widodo menyoroti angka kemiskinan di Jakarta yang turun untuk pertama kalinya setelah pandemi.

Eko Widodo memuji Gubernur DKI Anies Baswedan yang berhasil menurunkan angka kemiskinan meski dibully setiap hari. Dia juga meyindir buzzer pemerintah kini sedang panik.

Hal itu disampaikan Eko Widodo lewat akun Twitter pribadinya, pada Selasa 2 Agustus 2022.

"Anies dibully tiap hari kok angka kemiskinan Jakarta malah turun, buzzer makin kejang-kejang nih!!," ujar Eko Widodo.

Anies dibully tiap hari kok angka kemiskinan Jakarta malah turun, buzzer makin kejang-kejang nih!!https://t.co/0cJGUSwirw
— ???????????? ???????????????????????? (@ekowboy2) August 2, 2022

Sebelumnya, untuk pertama kalinya sejak Pandemi COVID-19, angka kemiskinan Jakarta akhirnya bergerak turun. Persentase penduduk miskin di Jakarta pada periode Maret-September 2021 turun sebesar 0,05 menjadi 4,67 persen.

Jumlah penduduk miskin pada September 2021 sebesar 498,29 ribu atau berkurang 3,63 ribu orang dibandingkan periode sebelumnya.

Penurunan angka kemiskinan ini merupakan sinyalemen baik dari adanya perbaikan pada beberapa indikator makro ekonomi. Pada periode ini, ekonomi tumbuh 2,43 persen, kumulatif inflasi 0,22 persen dan pengangguran berkurang 133 ribu orang. Pada kelompok bahan makanan bahkan terjadi deflasi sebesar -1,28 persen.

Hal ini sangat meringankan beban pengeluaran konsumsi khususnya pada kelompok masyarakat miskin. Di sisi lain, kucuran berbagai jenis bantuan sosial baik dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi, pada akhirnya berkontribusi dalam menjaga tingkat konsumsi masyarakat miskin.[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close