Soal Kasus Pembunuhan Brigadir J, Jokowi: Saya Sudah 4 Kali Bicara Mengenai Ini agar Segera Dituntaskan.. - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Soal Kasus Pembunuhan Brigadir J, Jokowi: Saya Sudah 4 Kali Bicara Mengenai Ini agar Segera Dituntaskan..

Soal Kasus Pembunuhan Brigadir J, Jokowi: Saya Sudah 4 Kali Bicara Mengenai Ini agar Segera Dituntaskan..

KONTENISLAM.COM - Presiden Jokowi mengatakan sudah empat kali memperingatkan Kapolri Listyo Sigit soal kasus pembunuhan Brigadir J di rumah Ferdy Sambo.

Jokowi menegaskan akan menyerahkan seluruh pengusutan kasus Brigadir J kepada Polri.

 

"Saya sudah empat kali berbicara mengenai ini, masalah kita yang lain kan juga banyak," ujar Jokowi seperti dikutip dari Channel YouTube salah satu TV Swasta.


Jokowi mengatakan sejak awal dirinya sudah meminta agar kasus Brigadir J dituntaskan sejujur-jujurnya agar kepercayaan publik kepada Polri tidak menurun.


"Sejak awal saya sampaikan agar kasus ini diusut dan dituntaskan, dan juga agar kepercayaan masyarakat terhadap Polri tidak terganggu," imbuhnya.


Sebelumnya, Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo mencatat terdapat total sementara 35 anggota Polri yang diduga tidak profesional mengusut kasus pembunuhan Brigadir J alias Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat.


Hal itu, usai polisi memeriksa 63 anggota polisi. Dedi mengatakan anggota Polri yang diduga melanggar etik penanganan kasus Brigadir J terus bertambah. Tercatat, 35 anggota sudah dinyatakan melakukan ketidakprofesionalan.


Dedi menjelaskan jumlah tersebut usai penambahan lima penyidik Polda Metro Jaya yang dianggap melanggar. Sehingga, lanjut Dedi, puluhan anggota tersebut diduga kuat ikut andil dalam menghilangkan bukti CCTV.


Dia menambahkan sedangkan untuk yang berstatus terperiksa jumlahnya mencapai 63 anggota. Mereka diduga terlibat di rangkaian pembunuhan berencana terhadap Brigadir J. [wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close