Soal Surat Pengunduran Diri Ferdy Sambo, Pengacara Brigadir J: Itu Taktik Aja Supaya Dia Jadi Orang Terhormat.. - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Soal Surat Pengunduran Diri Ferdy Sambo, Pengacara Brigadir J: Itu Taktik Aja Supaya Dia Jadi Orang Terhormat..

Soal Surat Pengunduran Diri Ferdy Sambo, Pengacara Brigadir J: Itu Taktik Aja Supaya Dia Jadi Orang Terhormat..

KONTENISLAM.COM - Pengacara Brigadir J atau Brigadir Yosua, Kamaruddin Simanjuntak, menilai surat pengunduran Ferdy Sambo hanyalah sebuat taktik.

Menurut Kamaruddin, hal itu dilakukan Ferdy Sambo agar menjadi orang terhormat menjaga nama baiknya.

 

"Jadi menurut saya pengunduran diri itu hanyalah taktik supaya dia menjadi orang yang terhormat," ujar Kamaruddin seperti dikutip dari Channel YouTube salah satu TV Swasta.


Kamaruddin menilai, pemecatan secara tidak hormat adalah keputusan yang tepat untuk Ferdy Sambo.


"Yang benar harus dipecat secara tidak hormat, kalau nanti semua penjahat melakukan praktik-praktik seperti yang di KPK, ketika terbukti kesalahannya lalu mengundurkan diri supaya terkesan menjadi orang yang terhormat itulah kesalahan," tegas dia.


Dia pun menilai perbuatan Ferdy Sambo tidak pantas menjadi anggota Polri, tetapi lebih pantas menjadi tukang becak.


"Kalau sudah terbukti membunuh apalagi merencanakan pembunuhan kepada bawahan ini sudah melanggar sumpah Tribata, sumpah dia sebagai pejabat dan juga telah mencederai institusi kepolisian, maka orang seperti ini tidak pantas menjadi anggota Polri, masih lebih pantas tukang becak," pungkasnya.


Sebelumnya, Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, tersangka pembunuhan berencana Brigadir J atau Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat, menyampaikan permohonan maaf kepada institusi Polri.


Permintaan maaf itu disampaikan secara langsung dihadapkan Tim Komisi Kode Etik Profesi (KKEP), usai sanksi pemecatan terhadap dirinya dibacakan di Gedung TNCC Mabes Porli, Jakarta Selatan, Jumat (26/8/2022) dini hari WIB.


"Mohon maaf kepada senior dan rekan-rekan perwira tinggi, perwira menengah, dan perwira pertama dan rekan Polri," kata Ferdy Sambo.


Dia mengaku dari lubuk hatinya yang terdalam merasa bersalah atas perbuatannya melakukan pembunuhan kepada Brigadir J.


"Dengan niat yang murni dan tulus, saya ingin menyampaikan rasa bersalah dan permohonan maaf yang mendalam atas dampak yang muncul secara langsung," ujarnya.


Ferdy Sambo memohon agar permintaan maafnya diterima. Dia mengatakan siap menanggung semua konsekuensi hukum atas perbuatannya. [wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close