Soroti Definisi Baru Pertamina Soal Kelangkaan Pertalite dan Solar, Said Didu: Terjangkit Penyakit Bohong?

Soroti Definisi Baru Pertamina Soal Kelangkaan Pertalite dan Solar, Said Didu: Terjangkit Penyakit Bohong?

KONTENISLAM.COM - Mantan Sekretaris BUMN Muhammad Said Didu menyinggung pernyataan Pertamina mengenai kelanggkaan BBM bersubsidi jenis pertalite dan solar.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Eko Kristiawan menyebutkan bahwa tidak ada kelangkaan pertalite dan solar.

 

"Tidak ada kelangkaan, kalau langka berarti tidak ada barangnya sama sekali," ujar Eko Kristiawan yang dikutip dari Tempo.


Meskipun sempat terjadi peningkatan konsumsi pertalite dan solar, sejauh ini Pertamina tidak melakukan pembatasan maupun pengendalian penyaluran BBM jenis tersebut, dan stoknya masih dalam keadaan aman.


Masyarakat dihimbau agar menggunakan BMM berkualitas dan ramah lingkungan serta sesuai dengan spesifikasi mesin kendaraan, dan sesuai dengan peruntukkannya.


Said Didu menyebut bahwa ini merupakan definisi terbaru Pertamina mengenai kelangkaan, bahwa langka adalah tidak ada barang sama sekali.


"Menarik nih ada defenisi baru dari @pertamina bhw yg dimaksud langka adalah jika tdk ada barang sama sekali," ucapnya yang dikutip dari Twitter @msaid_didu, Senin (15/8).

 

Jika tidak ada barang sama sekali maka itu berarti adalah habis, sedangkan langka merupakan adanya ketersediaan barang namun sulit untuk mencarinya.


"Langka itu adalah jika mencari barang sulit dan tdk semudah dari biasanya. Kalau tdk ada barang sama sekali artinya barang HABIS. Terjangkit penyakit bohong?" pungkasnya. [wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close