Sudah Tidak Bisa Nyapres dan Tak Bisa Calonkan Ganjar, Jokowi Diduga Tetap Akan Gunakan KIB, Waduh! Mau Ngapain Ya? - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sudah Tidak Bisa Nyapres dan Tak Bisa Calonkan Ganjar, Jokowi Diduga Tetap Akan Gunakan KIB, Waduh! Mau Ngapain Ya?

Sudah Tidak Bisa Nyapres dan Tak Bisa Calonkan Ganjar, Jokowi Diduga Tetap Akan Gunakan KIB, Waduh! Mau Ngapain Ya? 

KONTENISLAM.COM - Politisi senior PDI Perjuangan (PDIP), Effendi Simbolon, menanggapi dugaan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan digunakan sebagai kendaraan untuk calon milik Presiden Jokowi.

Effendi mengatakan bahkan ada yang memprediksi bahwa KIB akan digunakan Jokowi sebagai kendaraan untuk escape atau menghilang.

Ia merasa Jokowi masih berkeinginan untuk memperpanjang masa jabatannya sebanyak tiga tahun, bukan tiga periode.

“Saya pernah bertanya ke temen-temen di KIB dugaan-dugaan seperti tadi, sahabat saya juga mengatakan ini vehicle-nya buat escape,” ujar Effendi di kanal YouTube Total Politik yang tayang pada Kamis (4/8).

Apalagi, saat ini Pemilihan Umum (Pemilu) dianggap masih belum jelas karena pendanaannya belum sepenuhnya turun.

Oleh karena itu, tidak heran jika ada yang menduga koalisi yang berisi Partai Golkar, PAN, dan PPP dipersiapkan sebagai kendaraan untuk escape.

“Adanya upaya penambahan tiga tahun ini, maka orang berfikir bahwa KIB ini dipersiapkan untuk kendaraan escape,” lanjut Effendi.

Sebelumnya banyak yang mengira bahwa Koalisi Indonesia Bersatu merupakan kendaraan yang disiapkan untuk menjadikan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close