Terkait Kasus Sambo, Tangan Jokowi Terkesan Kotor Karena Lakukan ini: Institusi Polri Harus Dibenahi! - KONTEN ISLAM

Terkait Kasus Sambo, Tangan Jokowi Terkesan Kotor Karena Lakukan ini: Institusi Polri Harus Dibenahi!

Terkait Kasus Sambo, Tangan Jokowi Terkesan Kotor Karena Lakukan ini: Institusi Polri Harus Dibenahi!

KONTENISLAM.COM - Pegiat media sosial Jhon Sitorus menyoroti Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan melakukan pencopotan dua bintang di pundak mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo.

Ferdy Sambo telah dipecat sebagai anggota polisi usai sidang etik yang dijalaninya terkait dengan pembunuhan terhadap Brigadir J.

 

"Bagi Pati yang di PTDH sesuai Keppres, Presiden yang mengangkat dan memberhentikan Pati tersebut," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo yang dikutip dari Sindo News.


Dalam acara Pemberhentian Dengan Tidak Hormat (PDTH), Jokowi akan secara langsung mencopot dua bintang yang tersemat pada pundak Ferdy Sambo.


"Jokowi akan MELUCUTI pakaian dinas SAMBO secara LANGSUNG di acara PDTH setelah banding," ucap Jhon yang dikutip dari Twitter @Miduk17, Sabtu (27/8).


Lantaran hal ini, menandakan dengan jelas bahwa Institusi Polri perlu dilakukan pembenahan, tangan Jokowi pun akan terkesan kotor.


"Ini menandakan bahwa institusi POLRI memang perlu dibenahi keseluruhan sehingga Presiden harus TURUN TANGAN. Satu sisi, tangan Jokowi terkesan KOTOR krn menyentuh langsung pelaku pidana berat," bebernya.

 

Sementara itu, pengecara keluarga Brigadir J Kamaruddin Simanjuntak menyatakan bahwa penegakan hukum era Jokowi paling rusak, namun pencopotan yang dilakukan Presiden akan menjadi bukti keseriusan.


"Bang Kamarudin, Bapak @jokowi akan melucuti Sambo dan ini  keseriusan dalam menangani kasus  pembunuhan Brigadir Joshua," cuit akun Twitter @kusna****.[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close