Tiongkok Latihan Militer di Selat Taiwan, Pelosi: Xi Jinping Ketakutan - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Tiongkok Latihan Militer di Selat Taiwan, Pelosi: Xi Jinping Ketakutan

Tiongkok Latihan Militer di Selat Taiwan, Pelosi: Xi Jinping Ketakutan


KONTENISLAM.COM - 
Ketua DPR AS Nancy Pelosi menyebut Presiden Tiongkok Xi Jinping sebagai pengganggu yang ketakutan. Itu setelah Tiongkok melanjutkan latihan militernya di sekitar Taiwan setelah perjalanannya ke pulau itu. Pelosi menyindir Xi terlalu khawatir.

“Saya pikir dia (Xi Jinping) terlalu rapuh,” katanya kepada Morning Joe dari MSNBC. “Dia (Xi) bertingkah seperti pengganggu yang ketakutan,” lanjutnya.


Xi diperkirakan akan mendapatkan masa jabatan ketiga yang belum pernah terjadi sebelumnya sebagai pemimpin Tiongkok. Pelosi menyindir sikap Tiongkok yang telah melakukan latihan militer di sekitar Taiwan dalam unjuk kekuatan yang terang-terangan sebagai bagian dari kemarahan kedatangan Pelosi ke Taiwan. Pelosi mengakui kunjungannya ke Taiwan membuat marah Tiongkok. Bahkan, Pelosi mengatakan dia akan melakukannya lagi.


“Sangat. Tanpa pertanyaan apa pun,” katanya kepada acara NBC’s Today ketika ditanya.


Pelosi melakukan tur media guna membahas perjalanannya. Dia juga berada di Gedung Putih untuk bergabung dengan Presiden Joe Biden untuk penandatanganan rencana undang-undang CHIPS menjadi undang-undang.


“Saya tidak berpikir Presiden Tiongkok harus mengontrol jadwal anggota Kongres, atau siapa pun yang ingin mengunjungi Taiwan. Dia mencoba mengisolasi Taiwan,” katanya.


“Kami tidak pergi ke sana untuk berbicara tentang Tiongkok. Kami pergi ke sana untuk berbicara tentang Taiwan,” tutupnya.


Sumber: jawapos

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close