Viral Duit Dollar Dalam Koper di Rumah Ferdy Sambo, Ini Penjelasan Mabes Polri

KONTENISLAM.COM - Seiring isu penemuan uang dalam jumlah banyak di rumah Irjen Ferdy Sambo, muncul video yang memperlihatkan tumpukan uang pecahan dollar di dalam sejumlah koper.

Bahkan dalam video yang viral itu, turut menyertakan narasi bahwa temuan uang tersebut merupakan informasi valid yang berasal dari Mabes Polri.

 

“Fix A1 info valid dari Mabes. Uang 900 miliyar yang disimpan Ferdy Sambo dirumahnya. Mana ya ade armando cs ini??? Dah mati ya??? Ayo donk berkicau. Kadivhumas kemana??? Kok bilangnya uang yg ditemukan dirumahnya FS adalah berita hoax,” tulis narasi yang menyertai video itu.


Saat dikonfirmasi, Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyampaikan bahwa tim Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri telah melakukan penelusuran dan mengetahui siapa pihak pertama yang menyebarkan.


“Dari penelusuran tim siber, yang mengluarkan opposite6890,” kata Dedi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (23/8).


Dedi menyampaikan, saat ini tim siber terus melakukan pendalaman untuk mengetahui keaslian video tersebut, apakah berkaitan dengan isu yang beredar atau bukan.


“Msh terus didalami oleh Ditsiber video tersebut terjadi dimana, kapan dan dalam case (kasus) apa,” demikian Dedi.


Diketahui, dalam video yang beredar itu memperlihatkan koper berbahan alumunium berisi uang pecahan dollar yang diduga berjumlah 28 koper. Belum diketahui persis apakah uang dollar tersebut asli dan berapa jumlahnya. Dalam video tersebut, koper-koper berisi dollar itu dijejerkan di salah satu lorong ruangan sebuah rumah.


Sumber: RMOL

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close