Waduh! Hanya Dijerat Pelanggaran Kode Etik, Irjen Ferdy Sambo Dipastikan Bisa Bebas dari Kasus Tewasnya Brigadir J

 

KONTENISLAM.COM - Laks. Muda Purn. Soleman B Ponto, menanggapi perihal diamankannya mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo di Mako Brimob belum lama ini.

Pihak kepolisian mengatakan jika diamankannya Irjen Ferdy Sambo terkait dugaan pelanggaran kode etik dalam kasus tewasnya Brigadir J.

 

Soleman B Ponto menyoroti pihak yang melakukan pengamanan yaitu Irsus (inspektorat khusus), padahal seharusnya yang berwenang melakukan hal tersebut adalah penyidik.


“Kalo kita mendekati dari pidana bahwa menempatkan seseorang dengan mengambil kemerdekaan, itu adalah kewenangan penyidik. Tidak bisa dilakukan oleh orang lain,” ujar Ponto diskusi PKAD yang ditayangkan di kanal YouTube Refly Harun pada Selasa (9/8).


Lebih lanjut, Ponto menjelaskan bahwa pengamanan Irjen Ferdy Sambo oleh Irsus berada di luar hukum acara pidana.


Selain itu, Ponto juga menyoroti bahwa hanya dengan sangkaan pelanggaran kode etik, Irjen Ferdy Sambo bisa terbebas dari pidana.


Ia pun mewanti-wanti agar perbuatan mafia dalam hal ini jangan sampai menang lagi. Karena dalam kasus tewasnya Brigadir J, ada indikasi tindakan mafia.


“Apalagi, dia masuk ke situ hanya kode etik. Kalo kode etik itu sudah pasti tidak ada pidananya. Nah yang paling berbahaya di sini, jangan sampai para mafia menang lagi,” ujarnya.


Pada kasus pelanggaran kode etik, ada atau tidaknya pelanggaran akan diputuskan dalam sidang. Jika dalam sidang hal tersebut tidak terbukti, maka yang bersangkutan akan bebas. [wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close