Aduh! Gegara PSI Ganjar Pranowo Bakal Tertimpa Nasib Buruk - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aduh! Gegara PSI Ganjar Pranowo Bakal Tertimpa Nasib Buruk

Aduh! Gegara PSI Ganjar Pranowo Bakal Tertimpa Nasib Buruk 

KONTENISLAM.COM - Pengamat kebijakan publik Gigin Praginanto menyoroti spanduk dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang.

Ia pun menyebut nasib Gubernur Jawa Tengah itu akan buruk.

"Wah, Ganjar tertimpa nasib buruk, sudah jeblok bakal terjun bebas," ucapnya dikutip dari Twitter pribadinya Kamis (22/9/2022).

Diketahui pada Juli 2022 silam, billboard hingga spanduk dukungan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terkait Capres 2024 bermunculan di Jakarta.

Dalam billboard tersebut, PSI menunjukkan dukungannya kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden di 2024.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie mengungkap billboard hingga spanduk tersebut adalah bagian dari program pencarian Capres 2024 PSI yakni Rembuk Rakyat.

Grace menerangkan, billboard dukungan tersebut dipasang PSI karena, sejauh ini, Ganjar meraih suara terbanyak di laman rembukrakyat.psi.id.

“Oh, itu dalam rangka Rembuk Rakyat PSI, sebuah jajak pendapat yang kami gelar untuk bertanya kepada masyarakat, siapa tokoh yang diharapkan menjadi penerus Pak Jokowi,” kata Grace dikutip dari laman resmi PSI.

“Yang mendapat dukungan terbanyak saat ini Pak Ganjar,” imbuh dia.

Menurut laman rembukrakyat.psi.id, ada 9 tokoh Capres 2024 teratas potensial yang didapat PSI melalui jajak pendapat. Yakni Ganjar Pranowo, Erick Thohir, Ridwan Kamil, Andika Perkasa, Najwa Shihab, Emil Dardak, Sri Mulyani, Mahfud MD, dan Tito Karnavian.

Menurut laman, masyarakat bisa melakukan voting terhadap tokoh-tokoh Capres 2024 ini hingga awal November 2022. Per Minggu (17/7), Ganjar ada di urutan pertama dengan 46,96% voting, disusul Erick Thohir (24,29%) dan Ridwan Kamil (6,25%).

Meski sudah banyak billboard dukungan Capres 2024 pada Ganjar, dukungan PSI belum final. PSI akan mendukung tokoh yang mendapat suara terbanyak pada November mendatang.

“Nantinya PSI akan mendukung tokoh yang mendapat suara terbanyak dari Rembuk Rakyat ini,” pungkas Grace.

Salah satu billboard yang ditemui kumparan terpampang di Jalan Raya Kelapa Nias, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Tepatnya tidak jauh dari Mahaka Square/Britama Arena.

Dari jauh, billboard itu tidak begitu terlihat karena tertutup pohon-pohon besar yang daunnya lebat. Billboard baru terlihat jika diperhatikan dari jarak dekat, bertuliskan ‘Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024’ dihiasi foto Ganjar dan logo PSI.

Selain di Kelapa Gading, spanduk tersebut juga ditemui di sejumlah titik di Jakarta. Seperti di dekat Stasiun Palmerah yang juga dekat dengan Gedung DPR RI Senayan.[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close