Anies Baswedan Siap Maju Capres 2024, Partai NasDem: Salah Satu Figur yang Kita Godok - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Anies Baswedan Siap Maju Capres 2024, Partai NasDem: Salah Satu Figur yang Kita Godok

Anies Baswedan Siap Maju Capres 2024, Partai NasDem: Salah Satu Figur yang Kita Godok 

KONTENISLAM.COM - Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali mengatakan pernyataan Anies Baswedan yang siap mencalonkan diri sebagai presiden menjadi jawaban dari Rakernas NasDem.

Diketahui dalam Rakernas, NasDem merekomendasikan nama Anies sebagai salah satu calon presiden (capres). Selain Anies, ada nama Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa.

"Pernyataan Anies yang kemarin itu, menjadi jawaban atas keputusan Rakernas Partai NasDem yang kita laksanakan kemarin," kata Ahmad Ali kepada wartawan, Jumat (16/9/2022).

Diakui Ali, sebagai capres rekomendasi, tentu Anies merupakan salah satu nama yang terus dipertimbangkan untuk diusung.

"Tentunya Anies menjadi salah satu figur yang kita godok di Partai NasDem," kata Ali.

Ali sekaligus memuji kejujuran Anies dalam menyampaikan kesiapannya untuk maju menjadi capres di 2024.

"Pertanyaan Anies ini menjadi menarik karena ini ada keberanian, kejujuran dari Anies bahwa dia siap untuk maju," kata Ali.

Diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, siap maju sebagai capres pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Namun, ia akan ikut dalam kontestasi politik itu, apabila ada partai yang mengusung.

Pernyataan ini Anies sampaikan kepada media Reuters Singapura. Anies diketahui beberapa hari belakangan berada di Singapura untuk menerima penghargaan dan kegiatan lainnya.

"Saya siap maju sebagai presiden bila ada partai yang mengusung," ujar Anies mengutip pemberitaan Reuters Singapura, Jumat (16/9/2022).

Selama menjabat sebagai Gubernur DKI, banyak lembaga survei yang menyebut Anies memiliki elektabilitas tinggi berdasarkan hasil jajak pendapat.

Nama Anies masuk tiga besar Capres potensial nasional. Dua nama lainnya, yakni Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Anies sendiri mengaku kaget karena elektabilitasnya yang meroket.

"Survei yang tidak diminta ini terjadi bahkan sebelum saya berkampanye. Saya pikir mereka memberi saya lebih banyak kredibilitas," katanya.[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close