Anies Siap Maju Capres 2024, Mardani PKS: Kita Dukung, Ini Politik Sehat daripada Isu Tiga Periode Pak Jokowi

Anies Siap Maju Capres 2024, Mardani PKS: Kita Dukung, Ini Politik Sehat daripada Isu Tiga Periode Pak Jokowi 

KONTENISLAM.COM - Politisi PKS apresiasi pernyataan sikap Anies Baswedan yang siap maju di Pilpres 2024 mendatang. Hal itu disampaikan Anies saat melakukan kunjungan dinas ke Singapura pada Jumat (16/9/2022).

"Bravo Mas @aniesbaswedan. Dukung figur2 berprestasi mengumumkan diri dan bersiap menuju 2024," ujar Mardani dikutip dari unggahan twitternya, @MardaniAliSera (16/9/2022).

Menurut Mardani, Indonesia butuh kompetisi politik yang sehat. Bukan seperti yang beredar belangan ini. Perihal isu 3 periode kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

"Indonesia butuh kompetisi politik yg sehat. Ini isu yg sehat. Bukan isu tiga periode apalagi Presiden jadi Wapres yg memalukan dan menyakiti demokrasi," tandasnya.

Sebelumnya, dikutip Reuters, Anies mengatakan posisinya yang bukan kader partai politik manapun memungkinkan dia untuk menjalin komunikasi dengan semua kalangan.

Anies menanggapi pula soal hasil survei yang menempatkannya sebagai salah satu tokoh dengan elektabilitas tertinggi bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Survei yang tidak diminta ini terjadi bahkan sebelum saya berkampanye, saya rasa mereka memberi saya lebih banyak kredibilitas," kata Anies.

Tampaknya, dengan tuntasnya masa jabatan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 16 Oktober 2022 dan sudah disidangkan di DPRD DKI Jakarta pada tanggal 13 September 2022 lalu, pengabdian Anies di Jakarta sudah cukup dan Anies mampu mengubah Jakarta menjadi jauh lebih baik dari lima tahun lalu.

Sejauh ini, Anies menjadi salah satu kandidat calon presiden yang santer disebut sejumlah lembaga survei memiliki elektabilitas cukup tinggi.[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close