Bahlil Lahadalia Tegaskan Soal Wacana Penundaan Pemilu 2024, Pengamat: Dia Hanya Takut Kalau Ganti Presiden, Gak Kebagian Kursi Menteri! - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bahlil Lahadalia Tegaskan Soal Wacana Penundaan Pemilu 2024, Pengamat: Dia Hanya Takut Kalau Ganti Presiden, Gak Kebagian Kursi Menteri!

Bahlil Lahadalia Tegaskan Soal Wacana Penundaan Pemilu 2024, Pengamat: Dia Hanya Takut Kalau Ganti Presiden, Gak Kebagian Kursi Menteri! 

KONTENISLAM.COM - Pengamat kebijakan publik Gigin Praginanto menyoroti pernyataan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia yang menyebutkan bahwa muncul wacana penundaan gelaran Pemilu serentak 2024.

Hal tersebut ditanggapi Gigin Praginanto melalui akun Twitter pribadi miliknya. Dalam cuitannya, Gigin Praginanto menyebut bahwa adanya ketakutan tersendiri lantaran pernyataan tersebut yang merujuk pada penundaan pemilu.

Gigin Praginanto juga menegaskan bahwa ketakutan itu berkaitan dengan perebutan jabatan sebagai menteri.

"Dia takut kalau ganti presiden gak kebagian kursi menteri," ujar Gigin Praginanto melalui akun Twitter pribadi miliknya pada Kamis (22/9).

Sementara itu, pernyataan terkait munculnya wacana tersebut disampaikan Bahlil dalam acara Malam Puncak HUT ke-56 Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) yang ditayangkan kanal Youtube KAHMI Nasional.

Dalak kesempatan tersebut, awalnya Bahlil menyebut bahwa demokrasi terus bergerak dinamis.

Kemudian, Bahlil menilai, kalau ada pihak diizinkan untuk meminta pemilu tidak ditunda, maka wacana penundaan pemilu pun harusnya diperbolehkan.

"Kalau kita bicara demokrasi itu kan dinamis, kalau ada yang meminta untuk pemilu tetap (berjalan), boleh dong kalau ada wacana pemilu juga ditunda. Itu kata Bang Qodari," ujar Bahlil dikutip Kamis (22/9).

Ditunda atau tidak, kata Bahlil, tidak menjadi masalah terhadap gelaran pemilu selagi sesuai dengan konstitusi.

"Tapi saya pikir bahwa kita harus mengacu konstitusi, selama konstitusi kita begitu jangan kita buat gerakan tambahan. Terkecuali konstitusi berubah baru kita melakukan gerakan tambahan," ungkapnya.

Selain itu, Bahlil juga berkelakar, terkait melanjutkan pemerintahan Jokowi 3 periode. Kelakar ini, ia sampaikan secara implisit.

"Ini bukan agitasi ya, tapi kalau kalian setuju bisa kita lanjutkan. Bukan lanjutkan yang lain, lanjutkan program maksudnya. Soalnya di sini ada Bang Qodari, pelopor 3 periode ada di sini," tandasnya.

Dia takut kalau ganti presiden gak kebagian kursi menteri. https://t.co/pIumsP3Wdi
— gigin praginanto (@giginpraginanto) September 21, 2022 

[wartaekonomi] 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close