Baru Diusulkan Pemberhentian sebagai Gubernur, Anies Baswedan Raih Penghargaan Bergengsi dari Singapura

Baru Diusulkan Pemberhentian sebagai Gubernur, Anies Baswedan Raih Penghargaan Bergengsi dari Singapura 

KONTENISLAM.COM - Sejak menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan telah meraih banyak penghargaan. Baik berskala nasional maupun internasional.

Teranyar, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mendapat kehormatan menjadi penerima anugerah Lee Kuan Yew Exchange Fellow ke-72 dari Pemerintah Singapura.

Menariknya, Anies menerima penghargaan ini usai mengikuti rapat paripurna dengan agenda pengumuman pemberhentian sebagai kepala daerah di Gedung DPRD DKI Jakarta.

Selesai menghadiri rapat paripurna, Anies langsung terbang ke Singapura untuk menerima penghargaan bergengsi ini.

Melalui akun Instagram pribadinya, Anies menceritakan, sejak tahun 1991 atau 31 tahun yang lalu, Lee Kuan Yew Exchange Fellow (LKYEF) mengundang tokoh dari berbagai negara untuk menjalin kolaborasi dan dialog mendalam dengan para pemimpin di Singapura.

"Mereka dipilih dengan memperhatikan rekam jejak, penjelasan tentang program LKYEF ada di rilis mereka: https://www.mfa.gov.sg/Newsroom/Press-Statements -Transcripts-and-Photos/2022/09/20220911-LKYEF," kata Anies seperti dikutip redaksi, Rabu (14/9).

Menurutnya, Singapura dan Indonesia khususnya Jakarta adalah sama-sama kota pusat perekonomian yang bertetangga di Asia Tenggara.

Mantan Rektor Universitas Paramadina itu melanjutkan, sesaat setelah mulai bertugas di Jakarta, dirinya berkomunikasi dengan pengelola kota Singapura untuk bisa mengirimkan jajaran agar bisa belajar bersama dengan tim kota sana.

Sejak itulah jajaran mulai yang dikirimkan ke Singapura untuk belajar dari dekat soal pembangunan teknis infrastruktur kota, seperti trotoar, taman, ataupun jalan.

"Jakarta dan Singapura akan selamanya bertetangga, maka sudah sewajarnya kita saling belajar, bekerja sama dan saling menghormati," ungkap Anies.

"Atas nama Indonesia dan Jakarta, terima kasih atas kehormatan ini. Fellowship ini menjadi sebuah tanggung jawab besar, kami berharap bisa terus berkolaborasi, memperkuat hubungan antar kedua negara dan dengan Jakarta khususnya," pungkasnya.

Sumber: RMOL

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close