Bjorka Dimunculkan sebagai Pengalihan Isu Kasus Ferdy Sambo? - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Bjorka Dimunculkan sebagai Pengalihan Isu Kasus Ferdy Sambo?

Bjorka Dimunculkan sebagai Pengalihan Isu Kasus Ferdy Sambo? 

KONTENISLAM.COM - Kontroversi kacker atau peretas Bjorka dianggap sebagai pengalihan isu kasus dugaan pembunuhan yang dilakukan oleh mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo. Mengingat, setelah Bjorka muncul, kasus Sambo tiba-tiba lenyap.

Menurut pendapat Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam, bisa jadi apa yang dilakukan Bjorka adalah pengalihan isu terkait Sambo. Karena, setelah berhari-hari media disuguhkan kasus Sambo, tiba-tiba lenyap begitu saja seiring kemunculan Bjorka.

"Bisa jadi memang ada skenario untuk menenggelamkan kasus Sambo, sehingga Bjorka ini sangat mencuat dan tiba-tiba menjadi perhatian publik," ujar Saiful kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (15/9).

Akademisi Universitas Sahid Jakarta ini menilai, publik terkecoh dengan adanya Bjorka. Sehingga, membuat kasus Sambo yang sempat viral dan menyedot perhatian publik akhirnya meredup.

"Dengan adanya kasus Bjorka maka sangat menguntungkan Sambo, publik dengan mudah melupakan kasus Sambo, sehingga lepas dari perhatian publik," sebutnya.

"Tentu bisa jadi Sambo bersyukur dengan adanya kasus Bjorka ini, sehingga fokus publik tidak lagi pada kasus yang menjeratnya. Publik beralih perhatian kepada Bjorka," pungkas Saiful.

Sumber: RMOL

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close