Bukan Mati, Hukuman Ringan Ini Dinilai Lebih Efektif Bikin Koruptor Jera, Apa Itu? - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bukan Mati, Hukuman Ringan Ini Dinilai Lebih Efektif Bikin Koruptor Jera, Apa Itu?

Bukan Mati, Hukuman Ringan Ini Dinilai Lebih Efektif Bikin Koruptor Jera, Apa Itu?

KONTENISLAM.COM - Dosen Cross Culture Institute, Ali Syarief, meminta pendapat soal model hukuman yang diperkirakan bisa membuat para koruptor jera.

Ali mengatakan sebuah ide model hukuman untuk para koruptor yang disarankan oleh seorang temannya.

Bukan dengan penjara, agar membuat para koruptor kapok, hukumannya justru menyapu pinggir jalan dengan mengenakan seragam bertuliskan koruptor.

Hukuman tersebut menggantikan hukuman penjara dengan rentang waktu selama waktu penahanan yang diputuskan hakim.

“Bgmn spy koruptor itu kapok? "Nggak usah dipenjarakan, Mas. Misalnya hukumannya 5 tahun, suruh nyapu punggir jalan tiap pagi dg seragam koruptor, biar diteriaki oleh rakyat dan ditonton banyak orang ", kata temen saya,” ujar Ali melalui akun Twitter-nya pada Senin (19/9).

Dosen yang juga jurnalis tersebut lantas meminta pendapat apakah setuju dengan model hukuman seperti itu. “Setuju nggak model begini?” lanjutnya.

Bgmn spy koruptor itu kapok? "Nggak usah dipenjarakan, Mas. Misalnya hukumannya 5 tahun, suruh nyapu punggir jalan tiap pagi dg seragam koruptor, biar diteriaki oleh rakyat dan ditonton banyak orang ", kata temen saya.

Setuju nggak model begini?
— Ali Syarief (@alisyarief) September 18, 2022

Kasus korupsi masih menjadi momok dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia yang menyasar pada pejabat-pejabat publik.[wartaekonomi]
Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close