Ditetapkan Jadi Tersangka, Polri Sampaikan Motif Pemuda Asal Madiun yang Berperan Penting Lancarkan Aksi Hacker Bjorka

Ditetapkan Jadi Tersangka, Polri Sampaikan Motif Pemuda Asal Madiun yang Berperan Penting Lancarkan Aksi Hacker Bjorka   

KONTENISLAM.COM - Nama Hacker Bjorka menjadi sorotan warganet beberapa waktu terakhir ini. Sebab, aksinya yang membocorkan data-data pribadi dan milik pemerintah Indonesia terbilang mulus oleh publik.

Seorang hacker dengan nama samaran Bjorka tersebut melancarkan aksinya dalam seakan-akan dilakukan oleh orang profesional.

Tidak main-main, bahkan Hacker Bjorka mengaku telah membocorkan sejumlah data penting negara hingga membobol miliaran data penduduk Indonesia.

Bukan hanya data pribadi milik kalangan masyarakat biasa, melainkan Hacker Bjorka juga mengaku telah membobol data penting milik negara, serta data pribadi sejumlah petinggi negara.

Sementara sejak kemunculan Hacker Bjorka tersebut, terdapat sejumlah orang yang diduga sebagai sosoknya yang asli. Tersangka Diduga Sebagai Hacker Bjorka Salah satunya yaitu MAH, seorang pemuda berasal dari Madiun itu ditangkap polisi pada Rabu, 14 September 2022.

Muhammad Agung Hidayatullah (21) alias MAH pemuda Madiun dugaan terkait kasus Hacker Bjorka yang ditangkap polisi pada Rabu, 14 September 2022 itu ditetapkan sebagai tersangka. Namun MAH tidak ditahan, setelah menjalani pemeriksaan selama 2 hari, akhirnya dipulangkan ke rumahnya pada Jumat, 16 September 2022.

Juru Bicara Divhumas Polri Kombes Ade Yaya Suryana mengatakan MAH ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan terlibat dalam kasus Hacker Bjorka.

Lebih lanjut Ade menyebut pemuda asal Madiun yang diduga punya peran membuat akun telegram Bjorkanism. Ia diduga pernah memposting sebanyak 3 kali di kanal Telegram itu, berkaitan dengan data terkait Presiden Joko Widodo,dan pembocoran data aplikasi Pertamina terkait kenaikan harga BBM.

Sumber: tvOne

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close