Gak Nyangka! PSSI Pilih Stadion Pakansari pada Laga FIFA Matchday, Vietnam Langsung Sindir: Selamat Buat PSSI! - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Gak Nyangka! PSSI Pilih Stadion Pakansari pada Laga FIFA Matchday, Vietnam Langsung Sindir: Selamat Buat PSSI!

Gak Nyangka! PSSI Pilih Stadion Pakansari pada Laga FIFA Matchday, Vietnam Langsung Sindir: Selamat Buat PSSI!

KONTENISLAM.COM - Pegiat media sosial Lukman Simandjuntak menyoroti media Vietnam, Tienphong yang menyindir keputusan PSSI memilih Stadion Pakansari, Cibinong, sebagai salah satu venue pertandingan Timnas Indonesia vs Curacao di FIFA Matchday.

Hal itu ditanggapi Lukman Simandjuntak melalui akun Twitter pribadi miliknya. Dalam cuitannya, Lukman Simandjuntak menyebutkan bahwa sebelum menentukan pilihan bakal menggunakan Stadion Pakansari, PSSI sempat mengkritik Jakarta Internasional Stadium (JIS).

 

Lukman Simandjuntak juga menyinggung PSSI yang akhirnya dicemooh Vietnam lantaran menggunakan Stadion Pakansari.


"Setelah PSSI mencela JIS, giliran stadion Pakansari dicela media Vietnam. Selamat ya buat PSSI," ungkap Lukman Simandjuntak melalui akun Twitter pribadi miliknya, Senin (26/9).


Sementara itu, kritikan Tienphong mengacu pada kualitas Stadion Pakansari, yang tidak punya sistem drainase yang baik.


Kritikan itu lantaran mereka mengulas contoh kasus saat lapangan di Stadion Pakansari tergenang air saat menggelar laga BRI Liga 1 2022/2023.


"Timnas Indonesia akan menggunakan lapangan sepak bola 'tingkat distrik' untuk menyambut tim Amerika Tengah," tulis judul berita yang digunakan Tienphong.


Di samping itu, diketahui sebelum memilih Stadion Pakansari, PSSI sempat menyinggung akan penggunaan Jakarta International Stadium (JIS). Namun, rencana tersebut batal karena PSSI menuding JIS belum memiliki kelayakan secara infrastruktur.

 

Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi yang menyebut JIS tidak memiliki kelayakan infrastruktur untuk menjadi lokasi pertandingan Timnas Indonesia. Pertama terkait dengan titik drop off tim yang berisiko berbarengan dengan para penonton.


"Di samping itu terkait dengan plafon yang rendah karena bus tidak bisa masuk, bisa jadi bus tim tamu dan tim tuan rumah berhentinya di area umum, tidak di area sebagaimana mestinya yang sudah diatur . Nah kalau kita paksakan pasti akan menjadi catatan FIFA," ungkap Yunus, dikutip dari laman resmi PSSI. [wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close