Gak Percaya PSI Temui Pelaku Dugaan Pungli yang Ngaku Disuruh Anies Baswedan, Musni Umar Mencak-mencak: Ini Fitnah, Inspektorat Segera...

Gak Percaya PSI Temui Pelaku Dugaan Pungli yang Ngaku Disuruh Anies Baswedan, Musni Umar Mencak-mencak: Ini Fitnah, Inspektorat Segera...

KONTENISLAM.COM - Rektor Universitas Ibnu Chaldun Musni Umar menyoroti pernyataan dari anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PSI Justin Adrian Untayana yang mengungkap terkait seorang lurah minta sumbangan kepada warga.

Hal tersebut ditanggapi Musni Umar melalui akun Twitter pribadinya. Dalam cuitannya, Musni Umar menyebut bahwa apa yang diungkap PSI soal pernyataan lurah tersebut ialah fitnahan.

 

Musni Umar juga mengatakan bahwa Anies Baswedan mustahil memberikan perintah pada hal yang seperti itu.


"Ini fitnah. Mustahil Anies perintahkan Lurah utk pungli. Mohon inspektorat DKI segera turun tangan," ungkap Musni Umar melalui akun Twitter pribadi miliknya pada Kamis (22/9).


Sementara itu, pernyataan dari politisi PSI itu berdasarkan pengaduan warga yang sedang mengurus surat keterangan di salah satu kelurahan di DKI Jakarta.


Diketahui, saat sedang mengurus surat tersebut, warga tersebut dimintai sumbangan oleh kepala kantor lurah setempat.


"Zaman dulu masyarakat sudah sering menghadapi pungli, jangan lagi sekarang masyarakat ditagihkan sumbangan. Saya khawatir masyarakat akan merasa ini seperti pungli, tapi dibungkus dengan judul sumbangan," ungkap Justin adrian.


Terkait hal itu, Justin mengaku langsung mengkonfirmasi hal ini kepada lurah tersebut. Sang lurah pun membenarkannya dan menyebut hal itu dilakukan atas perintah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.


Bahkan, lurah itu mengklaim diberi target untuk mengumpulkan kurang lebih Rp88 juta untuk zakat dan Rp55 juta untuk Palang Merah Indonesia (PMI).

 

Justin Adrian pun mengkritik kebijakan Gubernur Anies Baswedan ini yang dinilai justru membebani lurah.


"Tugas lurah sudah cukup berat unyuk melayani populasi warga DKI yang sangat besar. Jadi, sebaiknya jangan lagi bebankan mereka dengan tugas mencari-cari uang dari masyarakat," ujarnya.


"Saya tidak menghalang-halangi niat baik siapapun untuk kegiatan sosial, akan tetapi sangat tidak elok bilamana pelayan masyarakat ditugaskan mencari uang, bahkan pasang target pendapatan sumbangan," tandas Justin Adrian. [wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close