Ganjar Pranowo Ngaku Tak Kenal Eko Kunthadi dan Tak Ikuti Ganjarist - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Ganjar Pranowo Ngaku Tak Kenal Eko Kunthadi dan Tak Ikuti Ganjarist

Buntut Cuitan soal Ning Imaz, Eko Kuntadhi Mundur dari Ketua Umum Ganjarist 

KONTENISLAM.COM - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku tidak mengenal Eko Kunthadi. Eko adalah ketua umum relawan Ganjarist yang merupakan barisan pendukung Ganjar.

Nama Eko Kunthadi belakangan menjadi pembahasan publik setelah menghina dakwah ustazah Imaz Fatimatuz Zahra alias Ning Imaz dari Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur.

Ganjar mengaku hanya mengenal Eko sebatas pegiat media sosial saja tanpa ada kedekatan apapun. Bahkan, Ganjar mengaku tidak mengikuti yang namanya relawan Ganjarist.

"Soal aktivitas Mas Eko sebagai ketua relawan Ganjarist, saya tidak pernah mengikuti dan tidak ada hubungan apapun," kata Ganjar dalam keterangannya, Kamis (15/9).

Pada sisi lain, Ganjar mengapresiasi sikap Eko yang mengakui kesalahannya dan telah meminta maaf kepada Ning Imaz.

Ganjar juga menyambaikan, dia memiliki kedekatan dengan keluarga besar Ning Imaz dan keluarga suaminya, Gus Rifqil Moeslim.

"Saya dekat dengan Gus Rifqil Moeslim maupun ayah beliau KH Suyuti Murtadho dan keluarga besar PP Manbauk Hikmah Kaliwungu Kendal. Begitupun dengan Ning Imaz dan keluarga besar PP Lirboyo," jelasnya.

Saat keduanya menikah, lanjut politisi PDI Perjuangan itu, dia didapuk jadi perwakilan keluarga Kaliwungu untuk memberi sambutan.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa telah berkomunikasi intens dengan Gus Rifqil. Ganjar berharap persoalan ini dapat diselesaikan dengan baik.

Belakangan, Eko Kunthadi menyatakan mengundurkan diri sebagai ketua umum Ganjarist.

Sumber: RMOL

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close