Ganjarist Mulai Lemah Lesu di Media Sosial, Pendukung Anies: Mereka Tinggal Berharap Kuasa Pak Jokowi Carikan Partai untuk Pencapresan - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ganjarist Mulai Lemah Lesu di Media Sosial, Pendukung Anies: Mereka Tinggal Berharap Kuasa Pak Jokowi Carikan Partai untuk Pencapresan

Ganjarist Mulai Lemah Lesu di Media Sosial, Pendukung Anies: Mereka Tinggal Berharap Kuasa Pak Jokowi Carikan Partai untuk Pencapresan 

KONTENISLAM.COM - Aktivis Kolaborasi Warga Jakarta Andi Sinulingga menilai kelompok pendukung kelompok pendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Ganjarist) mulai lesu di media sosial.

Menurut dia, Ganjarist sedang berharap kuasa Presiden Jokowi mencarikan partai untuk pencapresan Ganjar.

Hal itu disampaikan Andi Sinulingga dalam akun Twitter pribadinya, pada Kamis 22 September 2022.

"Kelihatan sekali para ganjaris mulai lemah lesu di medsos, seperti kurang vitamin. Mereka tinggal berharap kuasa pak Jokowi agar carikan partai untuk pencapresan ganjar," ujar Andi Sinulingga.

Kelihatan sekali para ganjaris mulai lemah lesu di medsos, seperti kurang vitamin. Mereka tinggal berharap kuasa pak Jokowi agar carikan partai untuk pencapresan ganjar. https://t.co/7F6P844Bsm
— Andi Sinulingga (@AndiSinulingga) September 22, 2022

Sebelumnya, Ketua relawan Ganjar Pranowo Mania (GP Mania) Immanuel Ebenezer atau Noel menyampaikan bahwa pihaknya akan membentuk Dewan Kopral untuk menandingi Dewan Kolonel bentukan kelompok dari Fraksi PDI-P DPR.

Noel meyakini, Dewan Kopral bisa bersaing dengan Dewan Kolonel yang dibuat untuk meningkatkan citra Puan Maharani. Dia mengakui Dewan Kopral dibentuk untuk menyiapkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 sebagai calon presiden.

“Kita bakal membentuk juga namanya dewan kopral. Iya dong, kalau elite bisa bentuk dewan kolonel, kita akan bentuk dewan kopral,” kata Noel.

Noel menegaskan, pihaknya tak main-main dalam membentuk dewan kopral tersebut. Sebab, menurut dia, Dewan Kopral justru lebih banyak anggotanya. Di sisi lain, Dewan Kopral disebut bakal berisikan elemen masyarakat, bukan elite politik.

“Seluruh komponen pendukung, relawan mas Ganjar. Entah itu dari kiai, mahasiswa, buruh, tani, kita akan membentuk dewan kopral,” ungkapnya.

Dia menilai, dalam konteks alam demokrasi, yang menjadi penentu kemenangan Pemilu adalah suara rakyat. Sehingga, menurut Noel, suara elite yang diakomodasi melalui Dewan Kolonel pasti kalah.

[wartaekonomi] 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close