Geger! Berhembus Wacana Jokowi Jadi Wapres 2024: Apakah ini Akibat Juru Bicara MK Berpolitik?

Geger! Berhembus Wacana Jokowi Jadi Wapres 2024: Apakah ini Akibat Juru Bicara MK Berpolitik? 

KONTENISLAM.COM - Managing Director Political Economy and Policy Studies (PEPS), Anthony Budiawan menyoroti wacana Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai wakil presiden di 2014.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul menghembuskan wacana Jokowi untuk maju menjadi Wapres pada pencalonan mendatang.

"Kalau Pak Jokowi mau jadi wapres, ya sangat bisa," ucap Bambang ketika ditemui di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (13/9/2022) yang dikutip dari Kompas.

Namun, analis sosial politik Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ubedilah Badrun menilai bahwa wacana Jokowi menjadi wapres 2024 melecehkan pakar hukum tata negara.

"Selain melanggar etika politik, secara teoritik upaya itu telah melecehkan seluruh pakar hukum tata negara di dunia," ujar Ubedilah.

Anthony Budiawan mempertanyakan wacana tersebut, lantaran berhembus setelah jubir Mahkamah Konstitusi (MK) Fajar Laksono memberi pernyataan bahwa presiden 2 periode bisa menjadi cawapres.

"Apakah ini akibat juru bicara MK berpolitik? Apakah MK ada dibelakang gerakan juru bicara? Seharusnya, MK memecat juru bicara," ujar Anthony.

"Untuk meluruskan bahwa MK tidak terkait sama sekali dengan pernyataan juru bicara @UbedilahB," pungkasnya yang dikutip dari Twitter @AnthonyBudiawan, Jumat (16/9).

Apakah ini akibat juru bicara MK berpolitik? Apakah MK ada dibelakang gerakan juru bicara? Seharusnya, MK memecat juru bicara, untuk meluruskan bahwa MK tidak terkait sama sekali dengan pernyataan juru bicara @UbedilahB https://t.co/dCe3avXpf4
— Anthony Budiawan (@AnthonyBudiawan) September 15, 2022 

[wartaekonomi] 

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close