Gus Umar: Tidak Semua Orang yang Bela Ning Imaz Pembenci NU - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gus Umar: Tidak Semua Orang yang Bela Ning Imaz Pembenci NU

Gus Umar: Tidak Semua Orang yang Bela Ning Imaz Pembenci NU 

KONTENISLAM.COM - Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Muhammad Umar Syadat atau yang akrab dipanggil Gus Umar ikut menyoroti penghinaan terhadap ustazah Imaz Fatimatuz Zahra atau yang akrab disapa Ning Imaz oleh pegiat media sosial Eko Kuntadhi.

Menurut Gus Umar, tidak semua orang yang membela Ning Imaz adalah pembenci NU.

Hal itu disampaikan Gus Umar lewat akun Twitter pribadinya, pada Jumat 16 September 2022.

"Tidak semua yg bela ning Imaz pembenci NU," ujar Gus Umar.

Tidak semua yg bela ning Imaz pembenci NU. https://t.co/w8KxFob5Ng
— Haji Umar Hasibuan (@UmarHasibuan77_) September 16, 2022

Diketahui, awal mula kasus itu ketika pegiat media sosial Eko Kuntadhi dengan akun Twitter @_ekokuntadhi mengunggah video ceramah ustadzah ponpes asal Kota Kediri, Jawa Timur, tersebut.

"Tolol tingkat kadal. Hidup kok cuma mimpi selangkangan," demikian keterangan video yang diunggah akun @_ekokuntadhi.

Eko Kuntadhi juga ternyata menyindir isi ceramah Ning Imaz yang menjelaskan tentang umat Islam laki-laki dan perempuan ketika di surga mendapatkan ganjaran berbeda. Jika laki-laki mendapatkan bidadari maka perempuan mendapatkan perhiasan.

Sementara itu, meski Eko Kuntadhi sudah mendatangi Pondok Pesantren (Ponpes) Lirboyo dan memohon maaf, Ning Imaz menyayangkan cuitan Eko Kuntadhi yang gaduh itu. Ia juga menjelaskan mengapa dia meminta Eko Kuntadhi minta maaf ke umat yang ikut tersakiti atas cuitannya.

Di samping itu, sang suami, Gus Rifqil Muslim menceritakan ketika ia tahu cuitan penghinaan itu. Ia memilih untuk tidak merespons dengan meledak-ledak di medsos.

Terlepas dari itu, secara pribadi menerima permohonan maaf Eko Kuntadhi. Namun, Ning Imaz, yang juga putri kiai Pondok Pesantren Lirboyo, Kota Kediri itu memberikan nasihat kepada Eko Kuntadhi.[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close