Hacker Bjorka Orang Cirebon? Kata Kapolres Cirebon Kota dan Satpam Komplek - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hacker Bjorka Orang Cirebon? Kata Kapolres Cirebon Kota dan Satpam Komplek

Hacker Bjorka Orang Cirebon? Kata Kapolres Cirebon Kota dan Satpam Komplek 

KONTENISLAM.COM - Viral kabar yang menyebutkan hacker Bjorka bernama Muhammad Said Fikriansyah yang merupakan warga Cirebon.

Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar ikut memberikan keterangan soal kabar viral warga Cirebon dituding Bjorka.

Seorang satpam komplek perumahan yang disebut-sebut sebagai lokasi alamat rumah Bjorka dari Cirebon pun angkat bicara.

Informasi terkait identitas hacker "Bjorka" yang ramai diperbincangkan diunggah dalam unggahan akun instagram @voltcyber_v2.

Kabarnya Bjorka merupakan warga Cirebon dan beralamat di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa Kedungdawa, Kedawung, Cirebon, Jawa Barat.

Bahkan beberapa foto diduga hacker yang sedang naik daun itu juga tersebar.

Tidak tanggung-tanggung nama akun Instagramnya pun tertaut, menyebut @muhammadsaidfikriansyah.

Jurnalis Ayocirebon.com mendatangi alamat yang diduga rumah Said Fikriansyah dan menemukan bahwa rumah yang ditandai jelas dalam postingan akun Volt Anonym disebut bukan rumah Said.

"Rumahnya memang ada di wilayah perumahan kami, tapi yang mendiami rumah tersebut bukan Muhammad Said Fikriansyah," kata Petugas Keamanan berinisial R, Rabu 14 September 2022.

Dia mengatakan bahwa informasi terkait tempat tinggal hacker itu keliru. Sebab rumah tersebut ditinggali oleh suami istri yang berprofesi sebagai dokter.

"Saya pastikan itu tidak benar, saya dari dulu menjaga keamanan di sini dan tahu siapa saja yang tinggal di sini, rumah itu milik Pak Dokter Diaz," katanya.

Saat ditanya soal nama yang diduga hacker tersebut, R secara lugas menjawab tidak ada. "Di sini tidak ada yang namanya Fikri, atau Muhammad Said Fikriansyah," ucapnya.

Begitupun ketika ditunjukkan foto diduga hacker Muhammad Said Fikriansyah yang diduga Bjorka, R juga tidak membenarkan.

"Bukan. Fotonya saja saya tidak kenal. Itu bukan pemilik rumah yang tinggal di sini. Yang tinggal di sana suami istri. Keduanya dokter umum dan memiliki 1 anak perempuan usianya masih 3 tahun," bebernya.

Sementara itu di tempat berbeda, Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar mengaku masih mendalami informasi yang telah beredar. "Kami selidiki dulu ya," kata dia.

Sumber: ayocirebon

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close