Kisah Pemain Muslim PSG Achraf Hakimi Disoraki Fans Sepakbola Israel, Gara-gara Dukung Palestina - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kisah Pemain Muslim PSG Achraf Hakimi Disoraki Fans Sepakbola Israel, Gara-gara Dukung Palestina

 

KONTENISLAM.COM - Tengah pekan lalu, klub Prancis Paris Saint-Germain (PSG) tampil di Israel menghadapi klub Israel Maccabi Haifa dalam pertandingan Liga Champions grup H.

PSG meraih kemenangan 3-1 lewat aksi memikat Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan Neymar yang masing-masing mencetak 1 gol.

Tapi, bukan hanya tiga megabintang itu yang jadi pembicaraan. Fans juga membahas pemain muslim PSG Achraf Hakimi yang disoraki penonton tuan rumah.

Pada pertandingan tersebut, Achraf Hakimi masuk lapangan pada menit 83 untuk menggantikan Nordi Mukiele.

Dan, seperti yang sudah diprediksi, pemain asal Maroko mendapatkan sorakan bergemuruh dari pendukung tuan rumah. Sorakan terus terjadi setiap kali eks pemain Real Madrid itu menguasai bola.

Ini bukan pertama kalinya Achraf Hakimi menerima sambutan yang tidak bersahabat dari para penggemar sepakbola Israel.

Ketika PSG menghadapi FC Nantes untuk Trophee des Champions di Tel Aviv, beberapa waktu lalu, dirinya juga disoraki penonton tiap kali menguasai bola.

Fans sepakbola Israel melakukan hal tersebut bukan tanpa alasan. Sebab, seperti kebanyakan pesepakbola keturunan Arab dan Muslim, Achraf Hakimi, termasuk sosok yang tidak sungkan memberikan dukungan kepada Palestina. Dia sering menuliskan pemikirannya tentang konflik turun-temurun tersebut di media sosial.

Contohnya, tahun lalu ketika tentara Israel mengusir penduduk Palestina di sebuah wilayah bernama Sheikh Jarrah. Melihat berita itu, Achraf Hakimi menayangkan sebuah video dengan judul "Free Palestine".

Uniknya, meski mendapatkan ejekan dari para penggemar sepakbola di Israel, Achraf Hakimi tampak tidak terprovokasi. Dirinya tetap santai bermain bersama para pemain PSG lainnya seolah-olah tidak terjadi apa-apa. Bahkan, dirinya sempat membalas cemoohan itu dengan meletakkan tangan di telinga. Respek!

[VIDEO]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close