Listrik Rakyat Miskin 450 VA Bakal Dihapus, Said Didu: Pemerintah dan DPR Membuat Kesepakatan Memaksa Rakyat.. - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Listrik Rakyat Miskin 450 VA Bakal Dihapus, Said Didu: Pemerintah dan DPR Membuat Kesepakatan Memaksa Rakyat..

Listrik Rakyat Miskin 450 VA Bakal Dihapus, Said Didu: Pemerintah dan DPR Membuat Kesepakatan Memaksa Rakyat.. 

KONTENISLAM.COM - Mantan Sekretaris Kementerian BUMN Muhammad Said Didu mengkritik Pemerintah dan Badan Anggaran (Banggar) DPR RI yang sepakat menghapus daya listrik 450 volt ampere (VA) untuk rumah tangga.

Said Didu menilai penghapusan daya listrik 450 VA ke 900 VA hanya untuk menguntungkan investor.

Hal itu disampaikan Said Didu lewat akun Twitter pribadinya, pada Rabu 14 September 2022.

"DPR dan Pemerintah membuat kesepakatan memaksa rakyat menaikkan daya listrik agar listrik yg dihasilkan oleh pembangkit swasta bisa terjual. Rakyat buntung - investor listrik untang. Kurang apa lagi?," ujar Said Didu.

DPR dan Pemerintah membuat kesepakatan memaksa rakyat menaikkan daya listrik agar listrik yg dihasilkan oleh pembangkit swasta bisa terjual.
Rakyat buntung - investor listrik untang.
Kurang apa lagi ? https://t.co/NPW9YwrIJv
— Muhammad Said Didu (@msaid_didu) September 14, 2022

Sebelumnya, Pemerintah bersama DPR satu suara untuk mengalihkan pengguna listrik daya 450 VA ke 900 VA. Dengan demikian, listrik dengan daya 450 VA bakal dihapus. Keputusan itu diambil karena terjadi peningkatan ekonomi pada keluarga pengguna listrik 450 VA.

Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, Said Abdullah mengatakan, data pengguna listrik 450 VA merupakan kategori keluarga miskin, yang tercatat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan totalnya mencapai 9,55 juta pelanggan. Sementara jumlah keluarga yang tidak masuk ke dalam DTKS sebanyak 14,75 pelanggan.

Dari jumlah tersebut, Kementerian Sosial kemudian melakukan pembaruan data yang hasilnya, terdapat pelanggan listrik 450 VA mengalami peningkatan ekonomi.[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close