Lolos Lewati Paspampres, Bocah Penjual Telur di Konawe Tawari Presiden Jokowi Barang Dagangannya


KONTENISLAM.COM - Seorang bocah penjual telur rebus nekat menerobos Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) untuk menawarkan dagangannya ke Presiden Joko Widodo di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Selasa (27/9/2022). 

Peristiwa itu terjadi ketika Presiden Jokowi baru saja melakukan pemantauan dalam pembagian Bantuan Langsung Tunai atau BLT BBM kepada ratusan warga di Kantor Pos setempat. Tanpa rasa takut, Bocah penjual telur mendekati Presiden dan menawarkan dagangannya. 


Awalnya bocah penjual telur yang diketahui bernama Farel itu, tak henti-hentinya memanggil nama Presiden Jokowi saat Presiden sedang diserbu sejumlah emak-emak untuk berfoto Bersama. Tak lama kemudian, ia pun bisa lolos melewati Paspampres dan mendekati Presiden Jokowi yang sudah berada di dalam mobil. 


Pantauan tvonenews di lokasi, bocah tersebut diajak cerita oleh Presiden yang kemudian diberi amplop berisi uang tunai ratusan ribu rupiah. Presiden juga menitip pesan kepada Farel untuk membantu orang tua dan terus bersekolah. Farel pun merasa bangga karena tak menyangka bisa bertemu dengan orang nomor satu di Indonesia. 


“Saya senang sekali, pertamanya itu saya mau jual telur tapi dia ajak saya cerita soal sekolahku, saya bilang saya masih sekolah nanti siang baru masuk,”kata Farel Farel juga mengaku diberi uang dan nasehat langsung dari presiden agar tetap membantu orang tua dan rajin ke sekolah.


 “Dia tidak beli telurku tapi dia kasih saya amplop isinya dua ratus ribu, dia bilang harus rajin sekolah,”tutupnya sambil tersenyum.


 Diketahui, Presiden Joko Widodo ini menyambangi Kantor Pos Baubau untuk memantau langsung pembagian Bantuan Langsung Tunai atau BLT BBM dan Bantuan Subsidi Upah kepada ratusan warga. Selanjutnya Presiden akan bertemu dengan para pedagang di Pasar Wameo.



Sumber: tvOne

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close