Menteri Johnny G Plate Akui Pakai Nomor Seluler Amerika, Alasannya demi Hindari Peretasan - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menteri Johnny G Plate Akui Pakai Nomor Seluler Amerika, Alasannya demi Hindari Peretasan

Menteri Johnny G Plate Akui Pakai Nomor Seluler Amerika, Alasannya demi Hindari Peretasan 

KONTENISLAM.COM - Setelah disentil anggota DPR Fadli Zon, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate akhirnya mengaku dirinya memang sudah mengganti nomor ponselnya dari nomor operator seluler lokal ke nomor Amerika Serikat (AS).

Johnny beralasan dirinya mengganti nomor ponselnya dengan nomor AS demi menghindari serangan peretasan terhadap data-data pribadinya yang belakangan marak.

Meski begitu Menteri Johny mengaku dirimnya masih menggunakan nomor Indonesia untuk keperluan pekerjaan.

"Jadi nomor Whatsapp (WA) saya ada dua yang satu WA bisnis dan satu WA pribadi. Tapi saya masih menggunakan nomor Indonesia untuk keperluan tugas menteri," terang dia pada wartawan, Jum'at (16/9/2022).

Lebih lanjut, Johnny mengatakan, agar masyarakat tidak perlu meributkan terkait hal tersebut dan meminta supaya ruang publik diisi dengan hal yang strategis.

"Ini sudah banyak pernyataan yang terlalu bias, lalu membingungkan masyarakat," tambahnya,

Johnny menambahkan pemerintah melalui pembentukan satuan tugas (Satgas) yang melibatkan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Kepolisian Republik Indonesia (Polri), dan juga Bandan Intelijen Negara (BIN) akan segera menuntaskan masalah serangan siber.

"Kami sudah rapat di bawah koordinasi Menteri Koordinator Politik Hukum dan Kemanan (Menkopolhukam)," ujar Menteri Johnny.

"Saat ini, kami sedang siapkan payung hukumnya. Timnya sudah diusulkan untuk dibentuk, tahap berikutnya nanti tergantung tim itu untuk penanganan menyeluruh yang berkaitan dengan seiber di ruang digital Indonesia,” kata dia.

Sumber: tribunnews

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close