Nadiem Akui Bentuk Tim Bayangan, Tokoh NU: Bingung Lihat Pakde Jokowi, Kenapa Menteri Ini Gak Pernah Direshuffle?

Nadiem Akui Bentuk Tim Bayangan, Tokoh NU: Bingung Lihat Pakde Jokowi, Kenapa Menteri Ini Gak Pernah Direshuffle?

KONTENISLAM.COM - Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Muhammad Umar Syadat atau yang akrab dipanggil Gus Umar menyoroti Mendikbudristek Nadiem Makarim yang mengaku mempunyai 400 anggota Tim Bayangan yang turut membantu kinerjanya di Kemendikbud Ristek. 

Gus Umar mengaku heran dengan Presiden Jokowi yang tidak pernah mereshuffle Nadiem Makarim.

 

Hal itu disampaikan Gus Umar dalam akun Twitter pribadinya, pada Senin 26 September 2022.


"Saya bingung lht pakde jkw. Knp menteri ini tak pernah bisa kesentuh utk diresafel? Bayangin 400 org tim bayangan digaji negara? Menteri ini apa sih prestasinya ?," ujar Gus Umar.

 

Diketahui, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim kini menuai pro dan kontra atas pernyataannya yang viral soal kehadiran sebuah 'Organisasi Bayangan' yang turut membantu kinerjanya di Kemendikbud Ristek. 


Pernyataan sosok eks CEO Gojek tersebut viral berkat video cuplikannya diunggah ulang oleh berbagai akun media sosial, salah satunya yakni akun Twitter @ShamsiAli2.


Adapun dalam pernyataan tersebut, Nadiem Makarim sesumbar bahwa dengan adanya organisasi bayangan yang terdiri atas 400 orang di luar badan kementerian tersebut banyak memberikan bantuan baginya.


Nadiem menyebut bahwa 400 orang tersebut terdiri atas berbagai ahli dari manajer produk, perekayasa perangkat lunak, serta ahli analisis data yang melekat untuk Kementerian, sebagaimana yang ia ungkap dalam video tersebut, dikutip Suara.com pada Sabtu (24/9/2022).


"Kami sekarang memiliki 400 product manager, software engineer, dan data scientist yang bekerja sebagai tim yang melekat untuk kementerian," kata Nadiem.[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close