Orang Luar Jawa Disebut Mustahil Jadi Presiden, Rizal Ramli Sodorkan Sosok Ini: Tidak Feodal, Bukan Boneka Oligarki - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Orang Luar Jawa Disebut Mustahil Jadi Presiden, Rizal Ramli Sodorkan Sosok Ini: Tidak Feodal, Bukan Boneka Oligarki

Orang Luar Jawa Disebut Mustahil Jadi Presiden, Rizal Ramli Sodorkan Sosok Ini: Tidak Feodal, Bukan Boneka Oligarki 

KONTENISLAM.COM - Dalam wawancara dengan Rocky Gerung, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan mustahil orang luar Jawa menjadi presiden.

Belum lama ini Rocky Gerung mengundang Luhut Binsar Pandjaitan dalam kanal YouTube terbarunya bernama RGTV channal ID.

Luhut mengatakan bahwa mengabdi tidak hanya dengan cara menjadi presiden, apalagi dirinya bukan merupakan orang Jawa.

Luhut tak memungkiri bahwa antropologi Indonesia didasarkan pada etnis sehingga dirinya yang merupakan suku Batak dan beragama Kristen termasuk double minoritas.

Ekonom senior Rizal Ramli menyodorkan sosok Prof. Bacharudin Jusuf Habibie atau BJ Habibie yang merupakan presiden RI ke-3.

Rizal mengatakan bahwa Habibie merupakan presiden yang bukan merupakan orang Jawa tapi unggul, demokratis, dan mampu bekerja di lingkungan internasional.

“Prof BJ Habibie, Presiden RI ke 3 non-Jawa unggul, demokratis, problem-solver, berfikir dan bekerja cepat dan nyaman di lingkungan internasional !!” ujar Rizal melalui akun Twitter-nya pada Kamis (22/9).

Prof BJ Habibie, Presiden RI ke 3 non-Jawa unggul, demokratis, problem-solver, berfikir dan bekerja cepat dan nyaman di lingkungan internasional !! Tidak feodal, tidak mencla-mencle, bukan boneka oligarki !
— Dr. Rizal Ramli (@RamliRizal) September 22, 2022

Ia juga menambahkan bahwa Habibie tidak feodal dan bukan boneka oligarki. “Tidak feodal, tidak mencla-mencle, bukan boneka oligarki !” ujar Rizal Ramli. [wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close