PA 212 : Panglima TNI Harus Waspadai Upaya Terstruktur Pecah Belah TNI

PA 212 : Panglima TNI Harus Waspadai Upaya Terstruktur Pecah Belah TNI  

KONTENISLAM.COM - Tokoh Pergerakan Nasional yang juga Sekretaris Majlis Syuro Persaudaraan Alumni (PA) 212, Ustadz Slamet Ma'arif sangat menyayangkan dan merasa prihatin adanya isu disharmonis antara Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurrahman.

Padahal TNI adalah kebanggaan rakyat. Sehingga TNI jangan sampai citranya dirusak karena kepentingan dan misi politik tertentu. TNI harus solid guna menjaga pertahanan negara dari pihak luar.

"Kita tahu TNI itu kebanggaan rakyat, maka jangan sampai citranya dirusak karena kepentingan dan misi politik," kata Ustadz Slamet Ma'arif di Jakarta, Minggu, 25 September 2022.

Ustadz Slamet pun meminta agar Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa untuk tegas menjaga netralitas TNI. Jangan ada kepentingan politik praktis sehingga aktivitas TNI saat ini menjadi terkesan pencitraaan karena semua kegiatan TNI dipublish yermasuk urusan internal dan privasi.

"Jangan ada petinggi TNI yang masuk dibursa capres kemudian bawa bawa TNI untuk pencitraan dirinya. Disaat isue disharmoni yang ditelanjangi Effendy simbolon, diperparah komentar pengamat yang terus menambah gaduh diruang publik,tanpa peduli terhadap citra TNI yang bisa tergaggu," paparnya.

"Koq jadi kayak banyak buzzer yang bermunculan memperkeruh TNI ya?," imbuhnya.

Harusnya, sambung Ustadz Slamet, Panglima dan KSAD bersama melakukan silaturahmi dengan tulus,mengajak juga pengangamat dan tokoh. Panglima dan KSAD harus memunculkan narasi ke ruang Publik bahwa TNI solid. Hindari kegaduhan dan narasi yang memprovokasi keutuhan TNI.

"TNI adalah tentara rakyat tentara pejuang, harus kita jaga wibawa dan citraanya dengan penuh tanggung jawab, karena para pendahulu dan para senior sudah mengorbankan segalanya untuk menjaga citra TNI," tegasnya.

"TNI tetap bersama Rakyat, Rakyat bersama TNI. Bravo TNI," tambahnya.

Sumber: harianterbit

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close