PDIP Bela Puan Maharani Tak Nangis Harga BBM Naik, Jargon Wong Cilik Diungkit: Sekarang Bahagia Saat Rakyat Menderita!

PDIP Bela Puan Maharani Tak Nangis Harga BBM Naik, Jargon Wong Cilik Diungkit: Sekarang Bahagia Saat Rakyat Menderita! 

KONTENISLAM.COM - Aktivis sekaligus pegiat media sosial Nicho Silalahi menyoroti pembelaan dari PDI Perjungan (PDIP) soal Puan Maharani yang tidak menangis saat kini harga bahan bakar minyak (BBM) naik.

Hal itu ditanggapi Nicho Silalahi melalui akun Twitter pribadi miliknya. Dalam cuitannya, Nicho Silalahi menyebut bahwa dulu dan sekarang memang lah beda.

Menurut Nicho Silalahi, sekarang bedanya seolah ditunjukkan kebahagiaan para pejabat di samping rakyat menderita.

"Bedanya sekarang itu matikan Mic yang protes dan nyanyi?2; seolah menunjukan kebahagiaan atas penderitaan rakyat atas efek domino dari kenaikan harga BBM," ungkap Nicho Silalahi melalui akun Twitter pribadi miliknya, Jumat (9/9).

Lanjut, Nicho Silalahi juga mengungkit bahwa PDIP yang disebut sangat berpihak dengan wong cilik atau rakyat kecil.

"Walaupun jargonnya partai wong cilik dan diluar ada rakyat yang berdemonstrasi berteriak untuk menyampaikan penderitaan mereka," tandas Nicho Silalahi.

Sementara itu, pembelaan tersebut dilontarkan oleh Ketua DPP PDI Perjungan (PDIP) Said Abdullah. Ia menyebut bahwa kondisi BBM era dulu dan saat ini berbeda.

Said Abdullah juga mengatakan bahwa ada persoalan geopolitik juga yang menyelimuti naiknya harga BBM.

"Kondisinya kan berbeda, kondisi hari ini dunia, kita sadar nggak sih kalo ini persoalan geopolitik, Arab Saudi lagi menikmati, para eksportir minyak lagi menikmati profit dia tidak mau nambah alokasi ke pasar, tidak nyiram pasar ya naik teruslah," ungkap Said Abdullah.

"Sehingga jangan kemudian 10 tahun lalu disamakan dengan kondisi sekarang, sama sekali berbeda, sama sekali berbeda," tambah Said Abdullah.

Bedanya sekarang itu matikan Mic yang protes dan nyanyi?2; seolah menunjukan kebahagiaan atas penderitaan rakyat atas efek domino dari kenaikan harga BBM, walaupun jargonnya partai wong cilik dan diluar ada rakyat yang berdemonstrasi berteriak untuk menyampaikan penderitaan mereka. pic.twitter.com/JB6xMoppiE
— Nicho Silalahi ( Aliansi Rakyat Menggugat ) (@Nicho_Silalahi) September 8, 2022 [wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com | Folow Threads: https://www.threads.net/@kontenislam

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close