Pengamat Kepolisian Ungkap Rahasia Pejabat Polri di Tangan Ferdy Sambo jadi Alasan Putri Candrawathi Tak Ditahan, Ternyata... - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengamat Kepolisian Ungkap Rahasia Pejabat Polri di Tangan Ferdy Sambo jadi Alasan Putri Candrawathi Tak Ditahan, Ternyata...

Pengamat Kepolisian Ungkap Rahasia Pejabat Polri di Tangan Ferdy Sambo jadi Alasan Putri Candrawathi Tak Ditahan, Ternyata... 

KONTENISLAM.COM - Kasus pembunuhan Brigadir J yang dilakukan Ferdy Sambo masih menyisakan misteri besar terkait motif dan pelaku eksekusi.

Hal ini lantaran, jenderal bintang dua itu diketahui memiliki pengaruh yang besar di institusi kepolisian. Hal inilah yang diduga menjadi salah satu sebab sulitnya menemukan titik terang dalam kasus ini.

Banyak juga pihak yang merasa khawatir jika sebenarnya Ferdy Sambo memiliki rahasia besar atau kartu As terkait institusi kepolisian.

Sebab, jika dugaan itu benar, maka bisa dijadikan alat perlawanan Ferdy Sambo agar dirinya terbebas dari jeratan kasus pembunuhan yang dilakukannya itu.

Menanggapi anggapan soal kartu As yang dimiliki Ferdy Sambo, Penasihat Kapolri, Hermawan Sulistyo mengatakan jika dirinya meragukan soal kartu As yang dimiliki Ferdy Sambo diduga.

"Bagaimana kartu AS, kalau dia sebenarnya punya itu saja tidak bisa keluarkan untuk dirinya sendiri," kata Hermawan dikutip dari Suara.com Kamis (22/9/2022).

Dengan argumennya itu, Hermawan memiliki analisis sederhana yang kuat.

"Jika Ferdy Sambo memiliki kartu As maka tentu dia bisa menyelamatkan dirinya dari sanksi yang diterimanya dari institusi Polri," katanya.

Menurutnya, jika Ferdy Sambo memang memiliki kartu As yang dimaksud maka dirinya tidak akan dipecat secara tidak hormat dari Polri.

"Minimal dia tidak dipecatlah minimal skorsing 50 tahun, skorsing 30 tahun ini kan nggak bisa, kartu As itu enggak bisa mainkan untuk dirinya sendiri,” kata dia.

Lalu ada pertanyaan lanjutan dalam acara tersebut, jika kartu As itu tidak bisa menyelamatkan Ferdy Sambo, apakah kartu As itu bisa menyelamatkan istrinya, Putri Candrawathi dalam kasus pembunuhan Brigadir J?

“Itu kan beda faktor yah, saya tidak tahu apa yang menjadi pertimbangan penyidik (penahanan Putri Candrawathi)," katanya.

Seperti yang sudah diketahui, hingga kini istri mantan Kadiv Propam Polri itu belum juga dilakukan penahanan. Padahal Putri Candrawathi telah ditetapkan menjadi tersangka.

"Tapi jelas untuk Sambo sendiri melindungi dirinya saja dengan kartu As dia enggak bisa kok," katanya.

Hermawan mempercayakan penyelesaian kasus ini pada Polri.

"Termasuk melindungi istrinya enggak bisa juga, buktinya istrinya ditersangkakan,” ujarnya.

Dia juga menilai soal penanganan kasus yang dilakukan institut kepolisian sudah dalam jalurnya.

“Tidak ada alasan saya untuk tidak optimis,” ucap Hermawan.

Di sisi lain, Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso mengungkapkan prediksinya jika Ferdy Sambo bisa saja tetap melakukan perlawanan dengan bentuk lain.

“Tentang yang lain, Pak FS ini ‘Polisinya Polisi’ jadi dia memegang banyak informasi terkait dugaan pelanggaran Polisi yang sampai saat ini kita tidak tahu," kata dia.

"Tapi IPW punya dokumen-dokumen itu, yang pernah saya sampaikan dalam satu sinyalemen bahwa akan ada upaya perlawanan di luar proses hukum yang terjadi melalui pendiskreditan," pungkas Sugeng. [wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close