Penjual Es di Madiun Ngaku Salah Jual Akun ke Bjorka, Said Didu: Percaya? - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penjual Es di Madiun Ngaku Salah Jual Akun ke Bjorka, Said Didu: Percaya?

Penjual Es di Madiun Ngaku Salah Jual Akun ke Bjorka, Said Didu: Percaya?
KONTENISLAM.COM - Mantan Sekretaris Kementerian BUMN Muhammad Said Didu menyoroti pengakuan penjual es berinisal MAH (21) yang mengaku bersalah telah menjual akun Telegram kepada hacker Bjorka.

Said Didu tampak ragu dengan pengakuan pemuda di Madiun tersebut.
Hal itu disampaikan Said Didu dalam akun Twitter pribadinya, pada Minggu 18 September 2022.

"Percaya?," ujar Said Didu.

Percaya ? https://t.co/8SZN0GQnEG
— Muhammad Said Didu (@msaid_didu) September 17, 2022

Sebelumnya, Muhammad Agung Hidayatullah, penjual es asal Kabupaten Madiun, Jawa Timur tersangka kasus kebocoran data pemerintahan karena peretasan mengakui telah menjual channel telegramnya yang bernama @Bjorkanism ke Bjorka seharga 100 dolar AS.

Atas perbuatannya tersebut pemuda warga Desa Banjarsari Kulon, Kecamatan Dagangan itu telah ditetapkan tersangka oleh kepolisian. Ia mengaku salah, karena telah memberikan sarana ke Bjorka.

Pemuda tersebut pernah mengunggah sebanyak tiga kali di channel telegram Bjorkanizem, yakni tanggal 8 September 2022 dengan tulisan stop being idiot. Kemudian unggahan tanggal 9 September dengan tulisan The next leak will come from the president of Indonesia.

Tanggal 10 September 2022 mengunggah To support people who are struggling by holding demonstration in Indonesia regarding the price fuel oil. I will publish my pertamina database too.

"Saya memang salah. Kesalahan saya adalah ngasih sarana ke Bjorka untuk ngepost," katanya.

Muhammad Agung mengatakan bahwa awalnya ia penasaran tentang Bjorka hingga akhirnya masuk ke channel telegramnya.

Pihaknya bersyukur karena sudah tidak ditahan lagi oleh pihak kepolisian. Meski sudah dibebaskan, Muhammad Agung tetap diwajibkan untuk lapor seminggu dua kali ke Polres Madiun.[wartaekonomi]
Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close