Ponpes Lirboyo Tak Akan Intervensi Pihak Lain Jika Ada yang Laporkan Eko Kuntadhi: PWNU Jatim Piye?

Ponpes Lirboyo Tak Akan Intervensi Pihak Lain Jika Ada yang Laporkan Eko Kuntadhi: PWNU Jatim Piye? 

KONTENISLAM.COM - Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Muhammad Umar Syadat atau yang akrab dipanggil Gus Umar mengomentari pernyataan pihak Pengurus Pondok Pesantren Lirboyo yang mengaku tidak bisa berbuat banyak apabila ada pihak lain ingin melaporkan Eko Kuntadhi ke polisi agar diproses hukum.

Gus Umar mempertanyakan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama atau PWNU Jawa Timur yang sebelumnya mengaku akan menyiapkan langkah hukum untuk melaporkan Eko Kuntadhi ke kepolisian.

Hal itu disampaikan Gus Umar dalam akun Twitter pribadinya pada, Jumat 16 September 2022.

"PWNU jatim piye? Katanya mau laporin dia?," ujar Gus Umar.

PWNU jatim piye? Katanya mau laporin dia? https://t.co/zH5uUnRVG4
— Haji Umar Hasibuan (@UmarHasibuan77_) September 16, 2022

Sebelumnya, Eko Kuntadhi menyampaikan permintaan maaf langsung kepada Ning Imaz Fatimatuz Zahra di Pesanren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur, Kamis, 15 September 2022. Eko meminta maaf usai menuai kecaman atas unggahan potongan video Ning Imaz di twitter disertai caption kata-kata kasar dan bernada menghina.

Eko datang ke Pesantren Lirboyo bersama Guntur Romli. Salah satu dzurriyah Pondok Lirboyo, KH Agus Abdul Muid Shohib atau Gus Muid menerima kedatangan Eko di Auditorium Yayasan Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin sekitar pukul 17.05 WIB.

Di situ Eko bertemu langsung dengan Ning Imaz bersama suaminya, Gus Rifqil Muslim Suyuti. Hadir juga pada pertemuan itu Gus Dahlan Ridlwan dan Gus Abu Bakar.

Pada pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam, kedua belah pihak menyepakati sedikitnya enam hal terkait penghinaan Eko Kuntadhi kepada Ning Imaz di twitter. [wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close