Prabowo Ngaku Ilmunya di Bawah Jokowi, Eh Diceletukin: Kalau Tahu dari Awal Kan Enak, jadi Gak Buang Uang Buat Pemilu

Prabowo Ngaku Ilmunya di Bawah Jokowi, Eh Diceletukin: Kalau Tahu dari Awal Kan Enak, jadi Gak Buang Uang Buat Pemilu

KONTENISLAM.COM - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengaku bahwa ilmu yang dimilikinya masih kalah jauh dibanding Presiden Joko Widodo (Jokowi) khususnya dalam bidang politik.

Meski dia pernah jadi jenderal yang memimpin Komandan Pasukan Khusus (Kopassus), tapi urusan prestasi politik ia masih kalah dari mantan Wali Kota Solo tersebut.

 

"Memang saya ini mantan Komandan Pasukan khusus. Kalian kenal saya semua? Saya juga mantan jenderal baret merah, apa coba kurangnya strategi segala macam. Tapi saya harus akui Pak Jokowi itu memang ilmunya di atas saya,” ujar Prabowo.


Hal itu ditegaskan di acara Muktamar XVI Persatuan Islam (Persis) di Soreang, Kabupaten Bandung. Prabowo menyatakan secara trah politik, Jokowi berasal dari Solo, sementara ia berasal dari Banyumas.


"Jadi memang ada suatu mitos mengatakan bahwa memang kalau politik negara itu yang unggul itu dari Solo dari Surakarta saya ini Banyumas jadi, ya, masih satu klik lah di bawah Solo,” tambahnya.


”Kita sekarang juga harus jujur dan mengakui prestasinya Presiden Joko Widodo harus kita akui. Kalau kita rinci satu persatu, saya ini rivalnya beliau sepuluh tahun saya rivalnya bener. Tapi saya akhirnya masuk kabinet beliau, saya saksi melihat saya melihat komitmen beliau,” ucap Prabowo.


”Saya melihat keberpihakan beliau pada rakyat kecil, luar biasa pengorbanan pemerintah atau kebijakan-kebijakan pemerintah untuk melindungi rakyatnya yang paling miskin dan paling lemah,” tandas Prabowo.


Sontak pernyataan Prabowo tersebut mendapat komentar beragam warganet di Twitter salah satunya dari akun @papa_loren.


Ia menyebut harusnya kalau tahu seperti ini, mestinya Prabowo tak susah-sudah ikut pemilu dan akan berakhir kalah.


"Klo tau ilmunya lbh tinggi dr awal kn enak jd ngga hrs ngabisin uang buat pemilu.  Trus ngga bakalan jg ada cebong dan kampret. Ya kaan?" ucapnya.


Selain itu, Direktur Lembaga Dakwah MPP ICMI MUDA, Ahmad Anjai Al Baroesy juga menyoroti pernyataan Prabowo Subianto terhadap Presiden  ke-t RI tersebut.


Ia pun menyebut bahwa yang dilakukan oleh Ketua Umum Partai Gerindra itu sudah merendahkan kualitas seorang Jendral.


Wow, bukannya ini menjadi seakan merendahkan kualitas Seorang Jenderal? Saya tidak SETUJU ini! Tolonglah Jangan sampai segininya!" ucapnya dikutip dari Twitter pribadinya, Senin (26/9/2022).


"Malu...malu...malu.... Saya Yakin Seorang Jenderal itu Harus cerdas& cekatan! Tidak aneh-aneh tak Jelas!" tandasnya. [wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close