Putri Candrawathi Tak Ditahan, IPW: Ferdy Sambo Pegang Banyak Kartu Kesalahan Polri, Ada Jenderal.. - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Putri Candrawathi Tak Ditahan, IPW: Ferdy Sambo Pegang Banyak Kartu Kesalahan Polri, Ada Jenderal..

Putri Candrawathi Tak Ditahan, IPW: Ferdy Sambo Pegang Banyak Kartu Kesalahan Polri, Ada Jenderal.. 

KONTENISLAM.COM - Ketua Indonesia Police Watch (IPW), Sugeng Teguh Santoso mengatakan mantan Kadiv Propam Ferdy Sambo memegang banyak rahasia pelanggaran sejumlah anggota Polri.

Bahkan, kata dia, beberapa penyidik ketakutan saat memeriksa Ferdy Sambo.

Hal itu disampaikan Sugeng dalam kanal YouTube Uya Kuya, dikutip pada Kamis 22 September 2022.

“Ferdy Sambo pegang banyak data kesalahan polisi. Saya juga pegang datanya. Saya ada data jenderal yang di tangan Sambo,” ujar Sugeng.

"Pak Kapolri sendiri pernah ngomong penyidik itu takut awalnya sama FS. Kenapa takutnya? Takut apa? Takut ditempeleng, takut dipukul, atau takut jabatannya diturunkan? Bukan begitu,” sambungnya.

Oleh karena itu, menurut dia, terjadilah tawar menawar dengan penyidik sehingga istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi tidak ditahan.

"Mengapa PC tak ditahan? Bisa jadi atau diduga itu bargaining yang dimainkan. Karena Sambo punya kartunya," pungkasnya.

Diketahui, Ferdy Sambo mengajukan banding atas keputusan Komite Etik untuk memberhentikan tidak dengan hormat (PTDH). Sidang banding pun digelar pada Senin (19/9/2022) kemarin dan Sambo diputuskan tetap dipecat.

Meski begitu, Indonesia Police Watch meyakini perlawanan Sambo belum berakhir, bahkan bila harus dilakukan dengan di luar proses hukum.

Diungkap Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso, Sambo bisa jadi akan mengungkap dugaan pelanggaaran yang dilakukan sejumlah anggota Polri untuk menyelamatkan dirinya.

"Pak FS (Ferdy Sambo) ini polisinya polisi. Dia memegang banyak informasi terkait dugaan pelanggaran polisi yang sampai saat ini kita tidak tahu," ujar Sugeng, dikutip dari Suara Depok, Selasa (20/9/2022).

Sugeng bahkan mengaku sudah mengantongi beberapa dokumen yang membenarkan asumsi tersebut. "IPW punya dokumen-dokumen itu. Dokumen-dokumen diduga sinyalemen bahwa akan ada upaya perlawanan di luar proses hukum yang terjadi melalui pendiskreditan," tutur Sugeng.[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close