Rocky Gerung Sindir PLN: Itu Bukan Perusahaan Listrik Negara Tapi Perusahaan Tiang Listrik Negara

Rocky Gerung Sindir PLN: Itu Bukan Perusahaan Listrik Negara Tapi Perusahaan Tiang Listrik Negara 

KONTENISLAM.COM - Pengamat politik Universitas Indonesia, Rocky Gerung, menyindir Perusahaan Listrik Negara atau PLN terkait dengan tarif listrik.

Setelah melonjaknya harga bahan bakar minyak (BBM), tarif dasar listrik juga mengalami kenaikan imbas dari hal tersebut.

Rocky menyindir PLN bukan lagi sebagai perusahaan listrik negara karena yang tersisa hanya listrik dan kabel saja.

“PLN itu mesti diganti sebenernya. PLN itu bukan perusahaan listrik negara, perusahaan tiang listrik negara. Tinggal tiang listriknya aja sama kabel,” ujar Rocky di kanal YouTube-nya pada Rabu (14/9).

Dosen filsafat UI ini lantas menyinggung kepemilikan PLN yang tampak tidak dimiliki lagi oleh negara melainkan pemilik bisnis.

PLN dianggap harus mampu mempertahankan harga dasar untuk menstabilkan ekonomi rakyat tetapi hal itu tidak bisa dilakukan PLN.

“Jadi, istilah itu punya negara udah nggak ada. Kalkulasi bisnis pasti bekerja di situ kan. BUMN seperti PLN yang harusnya mempertahankan harga dasar untuk menghidupkan ekonomi rakyat ya udah nggak bisa,” ujar Rocky.

Di sisi lain, pemerintah mewacanakan penghapusan golongan 450 volt ampere (VA) yang biasanya digunakan oleh masyarakat miskin.[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close