Seandainya Benar, Xi Jinping yang Sangat Kuat Saja Bisa Dikudeta, Apalagi Cuma Sekelas Raja Wakanda yang Utangnya Berlimpah

Seandainya Benar, Xi Jinping yang Sangat Kuat Saja Bisa Dikudeta, Apalagi Cuma Sekelas Raja Wakanda yang Utangnya Berlimpah 

KONTENISLAM.COM - Pegiat media sosial, Lukman Simandjuntak, menanggapi batalnya penerbangan China di tengah rumo Xi Jinping dikudeta.

Beredar di media sosial kabar Presiden Republik Rakyat China (RRC), Xi Jinping, dikudeta oleh kekuatan militer dalam negerinya.

Bahkan, presiden berusia 69 tahun itu dikabarkan tengah menjadi tahanan rumah. Pergerakan-pergerakan yang ada menyebabkan publik China berpikir demikian.

Dirumorkan China tengah tidak stabil karena Xi Jinping dicopot dari posisinya sebagai Kepala Tentara Pembebasan China (PLA).

Lukman menyoroti sosok sang presiden yang tampak sangat kuat dari berbagai sisi seperti militer, politik, ekonomi, dan sebagainya.

“Jika benar terjadi kudeta, meski posisi Xi Jinping sgt kuat, industri maju, militer super, aparat represif, partai tunggal, kontrol ketat media dan dana berlimpah, nyatanya tetap saja bisa jatuh,” ujar Lukman melalui akun Twitter-nya pada Senin (26/9).

“Apalagi cuma sekelas Raja Wakanda yg utangnya berlimpah dan sering ingkar janji,” lanjutnya.

Jika benar terjadi kudeta, meski posisi Xi Jinping sgt kuat, industri maju, militer super, aparat represif, partai tunggal, kontrol ketat media dan dana berlimpah, nyatanya tetap saja bisa jatuh. Apalagi cuma sekelas Raja Wakanda yg utangnya berlimpah dan sering ingkar janji. ???? pic.twitter.com/JH5i3sj5RS
— Lukman Simandjuntak (@hipohan) September 25, 2022

Lukman lantas membandingkannya dengan pemimipin sebuah negara yang pemimpinnya memiliki banyak utang dan sering ingkar janji.[wartaekonomi]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close