Seorang Warga Luka Parah Terkena Ledakan Granat di Cilincing, Polisi Bungkam!

https: img.okezone.com content 2022 09 28 338 2676589 seorang-warga-luka-parah-terkena-ledakan-granat-di-cilincing-polisi-bungkam-e0rwTCGFob.jpg 

KONTENISLAM.COM - Anggota Polres Metro Jakarta Utara dari Polsek Cilincing dibantu Tim Gegana beserta TNI dan Satpol PP langsung mendatangi lokasi ledakan granat untuk melakukan olah TKP.

Pantauan di lokasi, petugas melakukan penyisiran titik ledakan, memintai keterangan orang yang menemukan granat, hingga lokasi ditemukannya bahan peledak tersebut.

Usai melakukan pemeriksaan di gang sempit permukiman Jalan Tipar Timur, RT 08 RW 04 Kelurahan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, sejumlah awak media berupaya meminta konfirmasi terkait ledakan ini.

Namun sayangnya, saat wartawan mencoba memintai keterangan dari Kapolsek Cilincing Kompol Haris Akhmat Basuki di lokasi kejadian, dirinya enggan berkomentar hal ini di lokasi kejadian.

"Jangan di sini lah, di kantor aja," ujar Haris, Rabu (28/9/2022).

Dengan kondisi irit bicara ini membuat kasus ledakan granat ini belum menemukan titik terang sementara yang didapati petugas dilokasi.

Sebelumnya, penghuni kontrakan di lokasi, Rahmat (19) mengatakan meledaknya granat ini bermula ketika dirinya hendak mengutak-atik benda yang dirinya tidak mengetahui bahwa benda tersebut merupakan granat aktif.

"Saya gak tahu (itu granat). Saya temuin dan rencana mau kiloin, timbang beratnya sekitar dua kilo, saya bawa di jok motor ini. Pagi-pagi malah sudah aktif," ungkap Rahmat.

Usai melakukan pemeriksaan atau mengutak-atik granat tersebut, Rahmat mengatakan bahwa pelatuk granat tiba-tiba terlepas dari posisinya. Dalam hitungan detik granat langsung meledak.

"Pelatuknya lepas sendiri, saya kurang tahu asap atau api yang keluar tapi kondisi mata saya langsung buram dan kuping juga langsung nging," Ucapnya.

Akibat dari ledakan di ini, Rahmat langsung mendapat perawatan medis. Kondisi rahmatpun terlihat normal. 

Adapun dilokasi, tim Gegana melakukan pemeriksaan dan evakuasi granat untuk ditindaklanjuti.

Sejumlah aparat baik dai TNI, Kepolisian dan Satpol PP terlihat masih berjaga di lokasi ledakan. 

Wartawan mencoba untuk mengkonfirmasi Kapolsek Cilincing namun enggan berkomentar. [okezone]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close